Jumat 15 Januari 2021, 23:56 WIB

Meski Menang, Penampilan Praveen/Melati belum Maksimal

Gregorius Gelino | Olahraga
Meski Menang, Penampilan Praveen/Melati belum Maksimal

Dok PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

PASANGAN ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos melaju ke semifinal, setelah menumbangkan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dengan skor 21-19, 22-20. Meski lolos, pasangan ini mengaku belum tampil maksimal.

Mathias/Boje memang bukan lawan yang mudah. Terbukti pada babak 16 besar mereka berhasil mengalahkan unggulan ketujuh asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, 21-18, 21-18. Wakil Denmark ini lebih banyak bermain bola pendek, hal ini pun diakui oleh Melati.


"Di interval gim pertama dan kedua kami agak lengah dan tanpa sadar mengubah pola main. Kami banyak ambil poin dari depan, setelah unggul malah jadi main bola panjang jadi enak untuk lawan. Selain itu kita masih banyak mati-mati sendiri," ujar Melati seusai pertandingan.

Ia lantas menyadari pada permainan kali ini aksinya kurang maksimal. "Kami masih sering melakukan kesalahan sendiri, masih ceroboh intinya. Untuk besok harus lebih siap dan lebih fokus siapapun lawannya," tambahnya.

Pada semifinal turnamen berhadiah 1 juta dolar AS ini, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. Ini merupakan pertemuan kedua setelah Praveen/Melati pernah dikalahkan di Daihatsu Indonesia Master 2020 dengan rubber game, 19-21, 21-14, 18-21.

"Untuk bisa menang hari ini, kami menjaga komunikasi dan fokus di lapangan. Tentunya kami sangat senang. Kami akan mempersiapkan diri untuk besok dan kami tahu bahwa kami menghadapi lawan yang tangguh di semifinal," pungkas Praveen. (OL-8)

Baca Juga

AFP

Adu Kekuatan di NBA All-Star 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 07 Maret 2021, 16:31 WIB
Pertandingan NBA All-Star 2021 akan segera digelar di Atlanta, Amerika Serikat, Senin, (8/3) WIB. Skuad LeBron James dan Kevin Durant akan...
AFP

Selangkah Lagi Rublev Raih Gelar Perdana di Rotterdam Open

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Maret 2021, 06:00 WIB
ANDREY Rublev selangkah lagi membukukan gelar perdananya di turnamen ATP 500 Rotterdam Open, setelah menyingkirkan Stefanos Tsitsipas 6-3,...
AFP

Bonus Cair, Joel Embiid Donasikan Rp1,4 miliar untuk Tunawisma

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Maret 2021, 05:49 WIB
CENTER Philadelphia 76ers Joel Embiid berjanji menyumbangkan 100 ribu dolar AS atau Rp1,43 miliar pendapatan dari NBA All-Star Game akhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya