Kamis 14 Januari 2021, 19:55 WIB

Lolos Perempat Final, Praveen/Melati Siap Hadapi Wakil Denmark

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Lolos Perempat Final, Praveen/Melati Siap Hadapi Wakil Denmark

Antara
Pebulu tangkis ganda campuran Praveen/Melati saat meluapkan kegembiraan.

GANDA Campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva melangkah ke perempat final Thailand Open 2021. Setelah mereka mengalahkan pasangan tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran pada Kamis (14/1) ini.

Bertanding dalam waktu 29 menit, Praveen/Melati berhasil menaklukkan Jomkoh/Supissara dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, 22-20.

"Hari ini kami bermain cukup bagus. Kami mencoba fokus pada permainan. Komunikasi dengan Meli juga dijaga, jangan sampai lengah dan kendur," tutur Praveen dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (14/1).

Baca juga: Tetap Fokus, Kunci Anthony Maju ke Perempat Final Thailand Open

Gim pertama berjalan dengan mudah bagi Praveen/Melati. Tiak ada perlawanan berarti dari pasangan asal Thailand. Pasangan yang kini menempati peringkat keempat dunia itu pun mengumpulkan poin dengan cepat dan unggul 21-14 pada gim pertama.

Berbeda dengan gim pertama, pada gim kedua pasangan Thailand mulai bermain menekan. Kedudukan kedua pasang itu pun beberapa kali imbang. Namun, jelang akhir pertandingan Praveen/Melati mulai bermain agresif. Mereka sukses memenangkan pertandingan dengan skor 22-20.

"Permainan pasangan Thailand cukup bagus. Mereka mempunyai permainan yang solid dan fighting spirit yang kuat," sebut Praveen.

Berhadapan dengan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje di babak perempat final, Praven menyebut dirinya dan Melati harus lebih siap.

Baca juga: Ahsan/Hendra Sebut Kesabaran Kunci Sukses Lewati Wakil India

"Besok harus lebih siap lagi karena lawannya pasangan Denmark yang kualitasnya bagus. Mereka (Christiansen/Alexandra) tadi mengalahkan unggulan ke-7," tukasnya.

Selain Praveen/Melati, Ganda Putri Indonesia Greysia Polli/Apriyani Rahayu juga berhasil mengamankan satu tempat di perempat final. Tepatnya setelah mengalahkan wakil tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-18, 21-13.

Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie juga tampil luar biasa di babak kedua Thailand Open 2020. Menang dua gim langsung, Jonatan sukses menekuk wakil Kanada Jason Anthony Ho-Shue hanya dalam waktu 27 menit. Dia meraih skor akhir 21-10, 21-9.(OL-11)

Baca Juga

AFP

McGregor: Perang Saya dengan Khabib belum Berakhir

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:35 WIB
Conor McGregor tantang Khabib Nurmagomedov tarung...
AFP

Lecehkan Atlet, Pelatih Speed Skating Korsel Dihukum 10 Tahun

👤Widhoroso 🕔Jumat 22 Januari 2021, 04:15 WIB
SEORANG mantan pelatih speed skating Korea Selatan dijatuhi hukuman lebih dari 10 tahun penjara karena melakukan pelecehan seksual terhadap...
AFP

Hanya Tersisa Tiga Wakil RI di Perempat Final Thailand Open

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 03:55 WIB
Perwakilan itu berasal dari nomor ganda campuran, ganda putra dan ganda putri. Adapun tujuh wakil Indonesia lainnya tumbang pada babak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya