Kamis 14 Januari 2021, 19:55 WIB

Lolos Perempat Final, Praveen/Melati Siap Hadapi Wakil Denmark

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Lolos Perempat Final, Praveen/Melati Siap Hadapi Wakil Denmark

Antara
Pebulu tangkis ganda campuran Praveen/Melati saat meluapkan kegembiraan.

GANDA Campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva melangkah ke perempat final Thailand Open 2021. Setelah mereka mengalahkan pasangan tuan rumah Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran pada Kamis (14/1) ini.

Bertanding dalam waktu 29 menit, Praveen/Melati berhasil menaklukkan Jomkoh/Supissara dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, 22-20.

"Hari ini kami bermain cukup bagus. Kami mencoba fokus pada permainan. Komunikasi dengan Meli juga dijaga, jangan sampai lengah dan kendur," tutur Praveen dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (14/1).

Baca juga: Tetap Fokus, Kunci Anthony Maju ke Perempat Final Thailand Open

Gim pertama berjalan dengan mudah bagi Praveen/Melati. Tiak ada perlawanan berarti dari pasangan asal Thailand. Pasangan yang kini menempati peringkat keempat dunia itu pun mengumpulkan poin dengan cepat dan unggul 21-14 pada gim pertama.

Berbeda dengan gim pertama, pada gim kedua pasangan Thailand mulai bermain menekan. Kedudukan kedua pasang itu pun beberapa kali imbang. Namun, jelang akhir pertandingan Praveen/Melati mulai bermain agresif. Mereka sukses memenangkan pertandingan dengan skor 22-20.

"Permainan pasangan Thailand cukup bagus. Mereka mempunyai permainan yang solid dan fighting spirit yang kuat," sebut Praveen.

Berhadapan dengan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje di babak perempat final, Praven menyebut dirinya dan Melati harus lebih siap.

Baca juga: Ahsan/Hendra Sebut Kesabaran Kunci Sukses Lewati Wakil India

"Besok harus lebih siap lagi karena lawannya pasangan Denmark yang kualitasnya bagus. Mereka (Christiansen/Alexandra) tadi mengalahkan unggulan ke-7," tukasnya.

Selain Praveen/Melati, Ganda Putri Indonesia Greysia Polli/Apriyani Rahayu juga berhasil mengamankan satu tempat di perempat final. Tepatnya setelah mengalahkan wakil tuan rumah Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-18, 21-13.

Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie juga tampil luar biasa di babak kedua Thailand Open 2020. Menang dua gim langsung, Jonatan sukses menekuk wakil Kanada Jason Anthony Ho-Shue hanya dalam waktu 27 menit. Dia meraih skor akhir 21-10, 21-9.(OL-11)

Baca Juga

AFP

Greysia/Apriyani Lanjutkan Kemenangan di Turnamen Leg Asia 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:05 WIB
Melakoni pertandingan selama 1 jam di Impact Arena, Bangkok, Thailand, perjalanan Greysia/Apriyani untuk lolos ke babak kedua tidak...
AFP

Tampil Mengejutkan, Leo/Daniel Hempaskan Pasangan Denmark

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 19 Januari 2021, 17:47 WIB
Bertanding dalam waktu 1 jam 2 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Daniel mengaku bahwa ia dan Leo sempat tertekan pada gim...
Dok.PBSI

Anthony Ginting ke Putaran Kedua Thailand Open II

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 19 Januari 2021, 14:42 WIB
Dalam laga yang berlangsung selama 36 menit, Anthony menang mudah atas pemain India, Sourabh Verma, dengan skor akhir 21-16...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya