Senin 21 Desember 2020, 12:51 WIB

Tsunoda Bertekad Buat Kejutan di Formula 1

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Tsunoda Bertekad Buat Kejutan di Formula 1

AFP/HAMAD I MOHAMMED
Pembalap AlphaTauri Yuki Tsunoda

 

YUKI Tsunoda, Senin (21/12), mengaku optimistis gaya membalapnya yang agresif akan membuat senang penggemar asal Jepang ketika dia melakukan debutnya di Formula 1 bersama AlphaTauri, musim depan.

Pembalap berusia 20 tahun itu akan menjadi pembalap Jepang pertama yang berlaga di ajang Formula 1 sejak Kamui Kobayashi pada 2014.

Tsunoda, pekan lalu, diumumkan akan menggantikan pembalap Rusia Daniil Kvyat.

Baca juga: Albon Bertekad Kembali ke Formula 1 pada 2022

Sabtu (19/12), Tsunoda dinobatkan sebagai FIA rookie of the year setelah finis di peringkat ketiga di musim debutnya bersama tim Carlin di ajang Formula 2. Pembalap Jepang itu bertekad kembali tampil gemilang saat naik kelas pada tahun depan.

"Kekuatan saya adalah gaya membalap saya yang agresif. Saya optimistis mereka yang melihat cara membalap saya akan kagum," ujar pembalap berusia 20 tahun yang memenangkan tiga balapan Formula 2 pada 2020 dan naik podium tujuh kali serta start dari posisi pole sebanyak empat kali.

"Saya adalah pembalap rookie. Jadi, di paruh pertama, saya akan mengurangi gaya agresif saya dan melihat apa yang terjadi," imbuhnya.

Tsunoda, yang disokong oleh pemasok mesin AlphaTauri, Honda, akan berduet dengan pembalap Prancis Pierre Gasly di tim Italia itu, musim depan.

"Rekan setim saya sarat pengalaman dan saya ingin belajar sebanyak mungkin darinya sembari melihat seberapa jauh kemampuan saya," kata Tsunoda.

"Kemudian, di paruh kedua musim, saya akan menggunakan semua yang saya pelajari untuk memperbaiki pretasi saya," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Martin KEEP

Azarenka Menang Telak Atas Svitolina di Putaran Ketiga Australia Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 21 Januari 2022, 09:29 WIB
Petenis berusia 32 tahun itu tampil gahar untuk mengalahkan lawannya, yang merupakan unggulan ke-15, dalam tempo 67...
ANTARA/M Agung Rajasa

PB PRSI Gelar Seleknas Polo Air Putra, Diikuti 49 Atlet Se-Indonesia

👤Ilham Ananditya 🕔Jumat 21 Januari 2022, 08:40 WIB
SEA Games 2021 yang diundur menjadi SEA Games 2022 Vietnam, cabang polo air tidak dipertandingkan. Kita persiapan untuk ajang Asian Games...
MI/ANDRI WIDIYANTO

KOI Minta Ada Diskresi Karantina untuk Pelaku Olahraga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 21 Januari 2022, 08:00 WIB
"Jadi atlet yang baru pulang dari pertandingan di luar negeri mereka bisa berlatih untuk menjaga kebugarannya karena tidak mungkin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya