Kamis 10 Desember 2020, 15:12 WIB

Dayung Targetkan Dua Nomor di Olimpiade Tokyo

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Dayung Targetkan Dua Nomor di Olimpiade Tokyo

Antara/Makna Zaezar
Atlet dayung menjalani sesi latihan di kawasan Sungai Martapura, Kalimantan Selatan.

PENGURUS Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) menargetkan tim dayung Indonesia tampil di dua nomor pada Olimpiade Tokyo tahun depan.

Wakil Ketua Umum PB PODSI Budiman Setiawan mengungkapkan kedua nomor yang menjadi target PB PODSI, yakni satu nomor rowing dan satu nomor canoeing.

"Kami menargetkan satu atau dua nomor untuk tampil di Olimpiade Tokyo. Untuk nomor rowing kita targetkan putra, sementara untuk nomor canoeing kita targetkan putri," ujar Budiman dalam keterangan resmi, Kamis (10/12).

Baca juga: Tim Dayung Harap Pemerintah Bantu Bersihkan Waduk Cipule

Saat ini, pihaknya masih melakukan pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) untuk mempersiapkan penampilan terbaik atlet. Adapun pelatnas dayung sudah berjala sejak awal 2020. Masalah yang dihadapi saat ini ialah ketidakjelasan penyelenggaraan kejuaraan uji coba dan kualifikasi akibat pandemi covid-19.

Sama seperti cabang olahraga lainnya, lanjut dia, pandemi juga berdampak pada perhelatan babak kualifikasi dayung Olimpiade Tokyo. "Untuk pelatnas sejauh ini berjalan dengan lancar. Masalahnya justru timbul karena belum adanya kejelasan uji coba. Bahkan, kualifikasi masih TBA (to be announced)," pungkas Budiman.

Baca juga: Bek PSIS Akui Manfaat Pola Latihan Timnas U-19

Diketahui, babak kualifikasi cabang olahraga dayung untuk Olimpiade Tokyo seharusnya digelar di Chung Ju, Korea Selatan, pada 27-30 April 2020. Namun kegiatan itu dibatalkan dan hingga saat ini belum ada kejelasan.

Adapun dayung merupakan cabang olahraga yang kerap mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Seperti, pada ajang SEA Games di Filipina 2019 lalu. Dayung berhasil membuat kejutan dengan membawa pulang 10 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.(OL-11)

Baca Juga

Facebook SEA Games 2021

Vietnam tidak Pasti, Nasib SEA Games belum Ada Titik Temu

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 21:34 WIB
Pembahasan pelaksanaan SEA Games Hanoi masih alot lantaran panitia penyelenggara perlu melakukan koordinasi lanjutan dengan pemerintah...
AFP

Rossi Senang Dovizioso jadi Tandem Barunya di SRT

👤Ant 🕔Jumat 17 September 2021, 21:07 WIB
"Saya sangat senang mendapati Andrea sebagai rekan satu tim karena, kami memiliki hubungan baik dan kami juga rival," ujar...
Antara

KONI: Pelaksanaan PON XX Papua Perlu Mengacu Level PPKM

👤Ilham Ananditya 🕔Jumat 17 September 2021, 19:26 WIB
Dalam hal ini, level PPKM yang berlaku di tempat pertandingan. Konsep tersebut juga dilakukan pada penyelenggaraan Olimpiade Tokyo...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya