Kamis 26 November 2020, 14:35 WIB

Lewis Hamilton Bidik Kemenangan di Tiga Seri Balap Terakhir

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Lewis Hamilton Bidik Kemenangan di Tiga Seri Balap Terakhir

AFP
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton

JELANG balapan Formula Satu (F1) seri GP Bahrain yang akan digelar, Minggu, (29/11), pembalap Mercedes Lewis Hamilton membidik kemenangan pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Internasional Bahrain itu.

Tak hanya GP Bahrain, Hamilton juga menyebutkan dirinya membidik dua balapan lainnya yang tersisa di musim 2020.

Sukses mengunci gelar juara dunia F1 untuk ketujuh kalinya, pembalap Britania Raya itu telah merebut 10 kemenangan dari 14 balapan yang telah digelar pada musim ini. Melewati rekor sepanjang masa milik Michael Schumacher yang telah mencatatkan  91 kemenangan.

"Ini sedikit lebih dingin (kondisi udara) sekarang, tetapi saya masih memiliki tiga balapan di depan, dan saya benar-benar ingin memenanginya," ucap Hamilton dilansir dari AFP, Kamis, (26/11).

"Penting bagi kita semua untuk terus bekerja keras dan mempertahankan momentum kita. Tidak ada pemikiran untuk meninggalkan kemenangan," tuturnya.

Pembalap berusia 35 tahun itu telah tiga kali juara di Sitkuit Internasional Bahrain yang memiliki lintasan sepanjang 5,4km, termasuk kemenangannya pada musim lalu saat masalah mesin merenggut kemenangab Charles Leclerc dari tim Ferrari.

Bahrain menandai awal dari tiga balapan beruntutun yang digelar di Timur Tengah untuk menutup musim, balapan ke-16 akan kembali digelar di Sirkuit International Bahrain dengan seri GP Sakhir pada Senin, (7/12) WIB dini hari. Sementara Balapan pamungkas akan diadakan di Yas Marina, Abu Dhabi.

Meski gelar juara dunia telah diamankan Hamilton, sejumlah pembalap masih akan bertarung untuk beradu kecepatan. Pembalap Mercedes Valtteri Bottas masih akan berjuang untuk merebuk kemenangan dan bertahan di posisi kedua klasemen.

Sergio Perez (Racing Point),  Leclerc (Ferrari), dan Daniel Ricciardo (Renault) dipisahkan dalam rentang empat poin untut pertarungan peringkat empat di klasemen. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Ini Tips agar Pengusaha Perempuan Survive di Era New Normal

Baca Juga

PBSI

Anthony Kandas di Semifinal Thailand Open

👤Ant 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 23:16 WIB
Indonesia tinggal menyisakan dua wakil yaitu ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Greysia Polii/Apriyani...
 Handout / various sources / AFP

Greysia/Apriyani Mengaku Emosional Masuk Final Thailand Open

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 20:47 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Greysia Polii mengatakan,"Saya merasa emosional, bukan hanya karena kami memenangkan pertandingan dan masuk...
ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Raphael Sachetat

Leo/Daniel Bersyukur Meski Terhenti di Semifinal Thailand Open

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 16 Januari 2021, 20:05 WIB
Hal ini merupakan pengalaman pertama bagi juara dunia junior 2019 itu bisa melangkah sampai semifinal turnamen level Super...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya