Rabu 11 November 2020, 20:21 WIB

PODSI Sulteng Optimistis Raih Hasil Terbaik di PON Papua

M Taufan SP Bustan | Olahraga
PODSI Sulteng Optimistis Raih Hasil Terbaik di PON Papua

ANTARA
Olahraga dayung

PERSATUAN Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tengah, optimistis atlet yang akan diturunkan pada PON XX Papua 2021, bisa berprestasi meski di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

Pelatih atlet PODSI Sulteng, Wahyu Aristina mengatakan keyakinan itu berdasar hasil positif tim dayung PODSI Sulteng dalam enak tahun terakhir menjadi acuan. "Keyakinan kami juga berdasarkan hasil latihan mandiri selama empat tahun. Kita sangat yakin atlet PODSI bisa kembali berprestasi di PON XX Papua," terangnya di Palu, Rabu (11/11).

Menurut Wahyu, untuk nomor Quadruple yang baru pertama diikuti di Pra PON menjadi target perunggu PODSI di PON mendatang. Termasuk, lanjutnya, untuk kelas Rowing 8+ yang baru pertama diikuti di Pra Pon sudah mampu menembus posisi empat besar. "Secara keseluruhan, atlet dayung Sulteng akan tampil di sembilan nomor pada PON XX Papua," ungkap Wahyu.

Dijelaskan bahwa dalam enam tahun terakhir atlet-atlet PODSI Sulteng, telah memperlihatkan hasil yang lumayan baik. Bahkan di tahun 2018 adalah tahun bergelimang dengan emas hingga 2019.

Selain di PON XX Papua, PODSI Sulteng, juga manargetkan minimal lima atlet serta satu pelatih mereka bisa lolos dalam seleksi timnas dayung Indonesia Desember mendatang. "Semoga semua harapan bisa berjalan dengan baik meski di tengah keterbatasan akibat pandemi virus korona," tandasnya. (R-1)

Baca Juga

Facebook SEA Games 2021

Vietnam tidak Pasti, Nasib SEA Games belum Ada Titik Temu

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 17 September 2021, 21:34 WIB
Pembahasan pelaksanaan SEA Games Hanoi masih alot lantaran panitia penyelenggara perlu melakukan koordinasi lanjutan dengan pemerintah...
AFP

Rossi Senang Dovizioso jadi Tandem Barunya di SRT

👤Ant 🕔Jumat 17 September 2021, 21:07 WIB
"Saya sangat senang mendapati Andrea sebagai rekan satu tim karena, kami memiliki hubungan baik dan kami juga rival," ujar...
Antara

KONI: Pelaksanaan PON XX Papua Perlu Mengacu Level PPKM

👤Ilham Ananditya 🕔Jumat 17 September 2021, 19:26 WIB
Dalam hal ini, level PPKM yang berlaku di tempat pertandingan. Konsep tersebut juga dilakukan pada penyelenggaraan Olimpiade Tokyo...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya