Kamis 29 Oktober 2020, 09:20 WIB

Ajak Anak Muda Hidup Sehat dengan Lomba Lari dan Bersepeda

Mediaindonesia.com | Olahraga
Ajak Anak Muda Hidup Sehat dengan Lomba Lari dan Bersepeda

ANTARA/GALIH PRADIPTA
Bersepeda menjadi salah satu olahraga yang paling digemari masyarakat Indonesia selama pandemi covid-19.

OLAHRAGA menjadi salah satu kegiatan yang dianjurkan selama pandemi covid-19. Pasalnya, dengan tubuh tetap sehat, imunitas akan terjaga sehingga tidak tertular virus korona.

Tentu saja semua itu juga harus dibarengi dengan makanan bergizi dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu Joox bersama dengan Gerak, menghadirkan kompetisi olahraga lari dan sepeda unik bertajuk 'Joox Virtual Race' yang akan berlangsung pada 1–30 November mendatang.

Baca juga: Ada Wabah Virus Korona, JomRun Gelar Lomba Lari Virtual

Berbeda dengan kompetisi olahraga virtual pada umumnya, Joox Virtual Race menghadirkan konsep 'squad' pertama di Indonesia. Dalam format itu para peserta bisa mendaftarkan komunitas mereka di aplikasi Gerak untuk berolahraga dan berkompetisi bersama secara virtual, agar tetap merasa dekat meski di tengah pandemi. Tidak lupa, tentunya ada berbagai pilihan lagu yang telah dikurasi khusus oleh Joox untuk menemani sesi lari dan gowes para peserta agar semangat.

“Kami melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap olahraga semakin tinggi, khususnya olahraga lari dan bersepeda. Ditambah lagi, di masa pandemi ini, kita dituntut untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan mental walaupun ruang gerak sangat terbatas. Sebagai social entertainment platform, Joox  berupaya tetap hadir untuk menemani pengguna di mana pun dan kapan pun juga dengan konten dan kegiatan hiburan yang relevan dan sesuai kebutuhan, termasuk saat berolahraga. Melalui ajang ini, janu tidak hanya mengajak anak muda untuk menjaga kesehatan mental saja, tapi juga fisik,” ujar Head of Marketing Joox Indonesia, Yuanita Agata dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (29/10).

Ajang yang terbuka untuk umum dan gratis itu dibagi menjadi 2 kategori, yakni kategori lari dengan minimum jarak tempuh 42 km dan sepeda dengan minimum jarak tempuh 100 km. Setiap pekan, terdapat berbagai challenge seru berhadiah.

Untuk mekanismenya, peserta yang terdaftar di kategori lari maupun sepeda dapat merekam jarak tempuh mereka untuk kompetisi ini dengan aplikasi Gerak. Mereka juga bisa mengakses Joox versi mobile browser secara langsung di aplikasi Gerak di halaman tracker untuk menikmati suguhan playlist.

Di akhir periode, seluruh peserta yang berhasil menyelesaikan misi jarak tempuh akan mendapatkan e-sertifikat eksklusif dari Joox dan Gerak, termasuk juga medali dan trofi khusus, serta hadiah eksklusif seperti sepatu Nike Zoom Vaporfly limited edition, sepeda Element Fold X limited edition, jam tangan Garmin Forerunner 245 Garmin Music Japan edition, dan speaker Sony Extra Bass Bluetooth Speaker bagi top finisher yang berhasil mengumpulkan kilometer terbanyak di tiap kategori. (Ant/A-1)

Baca Juga

Dok. Kemenpora

Arab Saudi Ingin Selenggarakan Asian Games 2030

👤MI 🕔Jumat 04 Desember 2020, 00:25 WIB
MENTERI Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Althagafi...
AFP

Schumacher Siap Ikut GP Abu Dhabi

👤MI 🕔Jumat 04 Desember 2020, 00:10 WIB
MICK Schumacher mengaku siap jika harus ikut balapan bersama Haas di GP Abu Dhabi yang akan digelar pada Minggu...
AFP

Max Verstappen Negatif Covid-19

👤Widhoroso 🕔Kamis 03 Desember 2020, 18:28 WIB
Dengan absennya Hamilton yang harus menjalani isolasi mandiri, peluang Max Verstappen meraih kemenangan di GP Sakhir terbuka lebar akhir...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya