Selasa 27 Oktober 2020, 21:25 WIB

Putin Undang Khabib Nurmagomedov ke Kremlin

Akmal Fauzi | Olahraga
Putin Undang Khabib Nurmagomedov ke Kremlin

Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Khabib Nurmagomedov

KHABIB Nurmagomedov dikabarkan diundang oleh Presiden Rusia Vladimir Putin ke Istana Kremlin, Moskow, setelah dia mengklaim kemenangannya atas Justin Gaethje di ajang UFC.

Kabar tersebut disampaikan oleh jurnalis ESPN Brett Okamoto yang mendapat informasi dari co-manager Khabib, Rivan Magomedov, yang memastikan bahwa petarung Dagestan itu telah diundang Putin ke Istana Presiden.

“Presiden Rusia Vladimir Putin berbicara dengan Khabib lewat telepon hari ini dan mengundangnya ke Kremlin di Moskow,” tulis Okamoto dalam akun Twitternya.

Khabib sudah tiba di Dagestan hari ini pada Selasa setelah melakoni pertarungannya di Abu Dhabi. Dia disambut Menteri Olahraga dan Budaya Republik Dagestan Magomed Magomedov di Bandara Internasional Makhachkala.

Baca juga: Pensiun, Khabib Penuhi Janji demi sang Ibu

Pemerintah Rusia melalui Sekretaris Pers Presiden Rusia Vladimir Putin, Dmitry Peskov, sebelumnya juga telah memberikan ucapan selamat kepada Khabib atas kemenangannya melawan petarung AS Justin Gaethje.

Peskov menyatakan bahwa pemerintah Rusia akan mendukung apapun keputusan Khabib, termasuk soal keputusannya yang pensiun dari dunia beladiri campuran (MMA).

“Kami sangat senang dengan kemenangannya,” kata Peskov.

“Selamat untuk dia. Sisanya adalah pilihan dia.”

Khabib Nurmagomedov pernah bertemu dengan Putin pada September 2019 setelah mengalahkan Dustin Poirier di ajang UFC dan mempertahankan gelar juara kelas berat ringan.

Khabib menjadi salah satu atlet kebanggaan Rusia di ajang olahraga terbesar MMA. Dia yang memutuskan pensiun pada usia 32 tahun merupakan pemegang gelar juara kelas berat ringan UFC sejak April 2018. Ia juga menjadi petarung tak terkalahkan dengan catatan rekor bertanding 29-0.(Ant/OL-4)

Baca Juga

AFP/Andrej Isakovic

Anak Michael Schumacher Ramaikan F1 Musim 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:59 WIB
Mick Schumacher pernah mengemudikan mobil F1 pada musim lalu. Saat itu, dia membantu Ferrari dan Alfa Romeo untuk sesi tes pramusim di...
AFP/Philip FONG

Jepang Siap Terima Penonton Asing untuk Olimpiade Tokyo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 12:07 WIB
Bulan lalu, pejabat senior Komite Olimpiade Internasional (IOC) Joan Coates mengatakan jumlah atlet yang berpartisipasi dalam Olimpiade...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Hari Ini, Grosjean akan Tinggalkan Rumah Sakit

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 02 Desember 2020, 11:37 WIB
Pembalap Prancis itu tengah dirawat karena luka bakar pada tangannya setelah berhasil keluar dari mobil Haas yang terbakar usai bertabrakan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya