Jumat 23 Oktober 2020, 01:13 WIB

Penunjukan Petrov jadi Pengurus Grand Prix Portugis Dikritik

mediaindonesia.com | Olahraga
Penunjukan Petrov jadi Pengurus Grand Prix Portugis Dikritik

AFP
Formula 1

PEMILIHAN Vitaly Petrov sebagai pengurus balapan untuk Grand Prix Portugis akhir pekan ini mendapat kritik dari pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

Juara enam kali, yang berusaha untuk mengamankan rekor kemenangan karir ke-92 itu, mengaku terkejut, badan pengatur Formula satu atau FIA (International Motoring Federation) telah memilih seseorang yang memiliki pandangan yang bertentangan dengan kampanye 'We Race as One' untuk keberagaman. dan inklusivitas.

"Kita harus memasukkan orang-orang di sini yang mengikuti perkembangan zaman, yang memahami waktu kita hidup dan peka terhadap hal-hal yang mengelilingi kita. Jadi saya tidak begitu mengerti apa tujuan mereka atau mengapa terutama dia ada di sini karena bukan karena mereka tidak punya pilihan bagus lainnya," kata Hamilton, Kamis (21/10).

Petrov dari Rusia, yang membalap di Formula Satu pada 2011 dan 2012, membuat sejumlah komentar provokatif selama wawancara dengan publikasi Rusia Championat pada September termasuk kritik terhadap Hamilton yang mendorong para pembalap untuk berlutut dalam mendukung kampanye anti-rasisme olahraga tersebut.

Baca juga : Trofi dan Utang, Petenis Boris Becker Mengaku tidak Bersalah

Petrov juga berspekulasi bahwa semua pembalap akan "mendorong semua orang untuk menjadi gay" dan balapan di bawah bendera pelangi jika salah satu pembalap keluar.

Kutipan dari wawancara Petrov diberikan kepada Hamilton selama konferensi pers sebelum balapan menjelang acara di Portugal.

Hamilton telah berusaha untuk tetap tidak kontroversial dan tetap rendah hati dalam beberapa pekan terakhir setelah sebelumnya berselisih dengan FIA dan para pengurus musim ini, termasuk diinstruksikan untuk tidak mengenakan t-shirt yang berbau politik atau kemanusiaan. pesan hak di podium setelah balapan.

Petrov yang finis ketiga, naik ke podium untuk Renault di Grand Prix Australia 2011, sebelumnya tidak pernah ditunjuk sebagai pengawas balapan. (AFP/OL-2)

 

Baca Juga

AFP/ANDREJ ISAKOVIC

Schumacher Mengaku Siap Gantikan Grosjean di GP Abu Dhabi

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 03 Desember 2020, 12:13 WIB
Hingga saat ini, tim Haas belum mengumumkan terkait partisipasi Grosjean pada GP Abu Dhabi, menyusul kondisi Grosjean yang masih dalam...
AFP/Mike Ehrmann/Getty Images

Rockets Kirim Westbrook ke Wizards untuk Dapatkan Wall

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 03 Desember 2020, 11:20 WIB
Pertukaran itu mengakhiri kiprah Westbrook selama satu musim di Rockets setelah sebelumnya bermain selama 11 tahun bersama...
AFP/HAMAD I MOHAMMED

Grosjean akan Tampil di GP Abu Dhabi Jika Pulih dari Cedera

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 03 Desember 2020, 10:42 WIB
"Jika tangan kiri saya tidak dalam kondisi baik pekan depan, saya tidak akan mengambil risiko untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya