Selasa 13 Oktober 2020, 02:18 WIB

Kemenangan Lakers untuk Kobe dan Gianna

Rizki Yanuardi | Olahraga
Kemenangan Lakers untuk Kobe dan Gianna

AFP
LA Lakers

 

LOS Angeles Lakers mempersembahkan gelar juara NBA 2020 untuk mendiang legenda tim yang wafat bersama putrinya Gianna dalam kecelakaan helikopter pada Januari tahun ini.

LA Lakers memenangi Final NBA dengan skor akhir 4-2 setelah mengalahkan Miami Heat 106-93 di gim ke-6, Senin WIB di AdventHealth, Orlando, Florida. Kemenangan tersebut merupakan gelar juara NBA ke-17, sekaligus menandai keberhasilan mereka kembali menjadi juara sejak 2010, saat masih diperkuat salah satu legenda mereka, Kobe Bryant.

"Kobe, saya tahu dia pasti memandang kami dengan sangat bangga. Kami merindukannya dan ini (gelar juara NBA) untuknya," kata Forward LA Lakers Anthony Davis.

Keyakinan serupa disampaikan oleh General Manager LA Lakers Rob Pelinka, yang menyebut bahwa Kobe Bryant lah yang sepanjang musim ini telah menuntun tim hingga bisa mengangkat trofi juara lagi.

"Saya pikir Kobe dan Gianna telah membimbing tim ini sepanjang tahun. Suara Kobe selalu ada di kepala saya, selalu, setiap hari. Kobe dan Gianna akan selalu kami ingat selamanya. Kemenangan Lakers pada NBA 2020 untuk menghormati mereka," ujar Pelinka.

Tim asuhan Frank Vogel itu sebelumnya harus melewatkan kesempatan untuk memenangi gelar saat mengenakan jersey edisi Black Mamba pada gim kelima Final NBA.

Terlepas dari jersey yang dikenakan, Markieff Morris menyatakan keberhasilan LA Lakers akan tetap menjadi milik Kobe Bryant dan Gianna.

Sementara guard Lakers Rajon Rondo, yang juga pernah meraih titel NBA bersama Boston Celtics pada 2008 lalu, mengaku bahagia bisa menjadi bagian dari Lakers dan belajar banyak dari sang legenda.

Mempersembahkan kemenangan untuk Kobe sudah ada di benak saya," imbuhnya. (Ant/OL-8)

Baca Juga

AFP

Raih Podium di Moto GP Jepang, Marquez Kian Percaya Diri

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 02 Oktober 2023, 10:08 WIB
Pembalap Repsol Honda (HRC) Marc Marquez mengaku semakin percaya diri untuk menghadapi sisa musim 2023 setelah finis di posisi tiga pada...
Antara

Gagal di Asian Games Hangzhou, Dua Lifter Nasional Fokus ke Olimpiade

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 02 Oktober 2023, 07:38 WIB
Dua lifter putra Indonesia, Eko Yuli Irawan dan Ricko Saputra akan mulai fokus memperbutkan tiket ke Olimpiade Paris 2024 di kelas 61kg...
Dok. Pertacami

Timnas MMA Indonesia Sabet Medali Perunggu Kejuaraan Dunia di Yunani

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 01 Oktober 2023, 23:30 WIB
Medali perunggu dipersembahkan Surya Sihotang pada kategori 56kg /17th. Atlet berusia 17 tahun mengalahkan petarung dari Spanyol, Ruiz...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya