Selasa 08 September 2020, 20:00 WIB

Takut Covid-19, Thailand Absen dari Piala Thomas dan Uber

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Takut Covid-19, Thailand Absen dari Piala Thomas dan Uber

ADEK BERRY / AFP
Ratchanok Intanon

ASOSIASI Bulu Tangkis Thailand mengumumkan bahwa mereka mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Uber 2020 yang dijadwalkan pada 3-11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark.

Thailand menyatakan pengunduran diri tersebut diputuskan setelah atlet putrinya yang juga mantan juara dunia Ratchanok Intanon serta sejumlah atlet lain mengundurkan diri karena ketakutan akan pandemi covid-19.

"Meskipun langkah-langkah dan prosedur ketat pada pemain diterapkan di Denmark, mereka tetap merasa waspada dengan situasi pandemi," kata Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Thailand Khunying Pattama Leesawattrakul dilansir dari AFP.

"Pemain timnas bulu tangkis senior Thailand, beberapa dari mereka telah mengundurkan diri dan tidak akan berangkat ke Piala Thomas dan Uber. Itu bisa dimengerti. Kondisi tersebut menyebabkan tim kekurangan pemain untuk bersaing dalam turnamen beregu,” imbuhnya.

Baca juga: PBSI Undur Simulasi Piala Uber

Sementara itu, pelatih Ratchanok Intanon, Patpapol Ngensrisuk mengatakan bahwa pemani bulu tangkis peringkat lima dunia itu khawatir tertular virus korona menjelang Olimpiade Tokyo tahun depan.

"Ratchanok sangat prihatin dengan covid-19 karena dia sudah lolos ke Olimpiade. Jadi jika di tertular virus, maka dia khawatir tentang masa depannya (di Olimpiade," tutur Patpapol.

"Tujuan utamanya sekarang adalah Olimpiade," sambungnya.

Piala Thomas dan Uber yang direncanakan akan digelar 3-10 Oktober mendatang, akan menjadi turnamen internasional pertama sejak pandemi menghentikan seumlah turnamen bulu tangkis sejak Maret lalu.

Tak hanya Thailand, sejumlah pemain juga menyatakan akan absen pada Piala Thomas dan Uber tahun ini, atlet bulu tangkis nomor satu dunia Tai Tzu-ying mengaku akan melewati turnamen tersebut karena kekhawatiranya terhadap pandemi covid-19.

Skuad Australia juga memastikan akan melewati pertandingan yang digelar di Cere Arena, Denmark itu.

Kendati sejumlah peserta menyatakan absen, namun pemain tunggal putri dari skuad India PV Sindhu menyatakan telah membatalkan keputusannya untuk melewatkan Piala Uber.

Diketahui, Sindhu sebelumnya mengundurkan diri karena alasan acara keluarga, tetapi dia telah mengubah rencananya itu menyusul permintaan Asosiasi Bulu Tangkis India. (AFP/OL-4)

Baca Juga

Dok.PBSI

Praveen/Melati Harus Puas Jadi Runner-Up di Thailand Open 2021

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 17 Januari 2021, 15:37 WIB
Pasangan andalan Merah-Putih itu kalah rubber game dari wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor akhir...
AFP/	MARTIN BUREAU

Ada Kasus Covid-19 di Pesawat, 47 Peserta Australia Terbuka Isoman

👤Rifaldi Putra 🕔Minggu 17 Januari 2021, 13:12 WIB
Dalam dua pesawat sewaan dari Los Angeles dan Abu Dhabi menuju Melbourne, dilaporkan seorang anggota kru pesawat dan seorang pelatih...
Sarah Stier/Getty Images/AFP

James Harden Cetak Triple-double pada Laga Debutnya di Nets

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 11:53 WIB
James Harden mencetak 32 poin, 12 rebound, dan 14 assist. Ia sukses menembak 8 dari 18 dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya