Senin 07 September 2020, 09:03 WIB

Kalahkan Kvitova, Rogers ke Perempat Final AS Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Kalahkan Kvitova, Rogers ke Perempat Final AS Terbuka

AFP/Al Bello/Getty Images
Shelby Rogers

 

PETENIS Amerika Serikat (AS) Shelby Rogers tampil mengejutkan setelah berhasil mengalahkan unggulan keenam asal Rep Ceko Petra Kvitova dengan kemenangan 7-6(5), 3-6, dan 7-6(6) di babak 16 besar AS Terbuka.

Petenis peringkat 93 dunia itu kini menjadi petenis AS kedua yang lolos ke babak perempat final dari empat petenis AS yang berlaga di 16 besar.

Sebelumnya, rekan senegara Rogers, Jennifer Brady, juga lolos setelah menaklukan juara AS Terbuka 2016 Angelique Kerber.

Baca juga: Dilarang Bertanding, Babos Tuding AS Terbuka tidak Adil

Ini adalah kedua kalinya dalam karier Roger selama satu dekade dirinya melaju ke perempat final Grand Slam, setelah sebelumnya ia mencapai perempat final Prancis Terbuka pada 2016.

Rogers mengatakan dirinya berharap dapat mengingat kekalahanya di Roland Garros saat itu untuk dapat meningkatkan semangatnya untuk terus melaju ke babak berikutnya.

"Sudah lama sejak saya berada di perempat final," ucap Rogers.

"Saya ingin melakukan satu atau dua lebih baik daripada yang saya lakukan terakhir di Prancis terbuka," imbuhnya.

"Senang bisa kembali ke sana (babak perempat final). Saya berkata pada diri sendiri untuk kembali setelah cedera dan karantina, 'Anda bisa kembali ke tempat anda sebelumnya, anda telah melakukannya dan pergi lebih jauh'," tuturnya.

Dalam pertandingan di set awal, Kvitova menyadari dirinya dalam bahaya dari serangan keras yang dilakukan Rogers. Rogers terus menyamai kekuatan Kvitova untuk memenangkan set pertama.

Persaingan ketat terlihat pada set pertama dimana Rogers sempat memimpin 4-3, sebelum akhirnya Kvitova merebut break dengan menyamakan kedudukan 4-4.

Namun, upaya keras Kvitova merebut kemenangan pada set pertama gagal diraih, setelah Rogers melakukan forehand winner di akhir reli.

Tidak ingin menyerah begitu saja, Kvitova pun berusaha menguasai set kedua, pada set kedua Kvitova tidak mengalami masalah dalam servisnya selama sisa set kedua. Kvitova sempat memimpin dengan keunggulan 3-5 sebelum akhirnya ia melakukan serangan untuk mengatur kemenangan overhead dan merebut pertandingan set kedua dengan kemenangan 3-6.

Peluang kemenangan Kvitova pada set ketiga terlihat jelas setelah Kvitova mengungguli Rogers pada kedudukan 4-5, namun Rogers pun mulai bangkit dari ketertinggalan menyelamatkan setiap peluang dengan servis yang bagus, forehand yang dalam dan operan yang berani.

Setelah melalu reli yang panjang dan ketat, Rogers pun mendapatkan match point pertamanya dengan skor 7-6 setelah pukulan forehand Kvitova yang melebar. (WTA/OL-1)

Baca Juga

AFP/Minas Panagiotakis

Pablo Carreno Busta Rebut Gelar Juara Kanada Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 13:00 WIB
Petenis Spanyol Pablo Carreno Busta berhasil merebut gelar juara Kanada Terbuka 2022, sekaligus menjadi gelar pertamanya pada kejuaraan ATP...
AFP/Clive Mason

Mercedes Tepis Rumor Ganti Hamilton Dengan Sergio Perez

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 15 Agustus 2022, 12:54 WIB
Prinsipal Mercedes Toto Wolff, membantah bahwa pihaknya tengah melakukan pembicaraan dengan pemabalap Formula 1 (F1) lain, termasuk Sergio...
AFP/Matthew Stockman/Getty Images

Tanggapi Pendukung yang Mengejeknya, Medvedev Membela Diri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 09:45 WIB
"Tidak benar ketika ada orang yang melontarkan kata-kata tidak pantas kepada Anda dan Anda hanya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya