Senin 07 September 2020, 08:29 WIB

Dilarang Bertanding, Babos Tuding AS Terbuka tidak Adil

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Dilarang Bertanding, Babos Tuding AS Terbuka tidak Adil

AFP/Manan VATSYAYANA
Timea Babos (kiri) dan Kristina Mladenovic kala menjadi juara Australia Terbuka, Januari lalu.

PETENIS Hungaria Timea Babos, Minggu (6/9), mengecam ketidakadilan yang menyebabkan dirinya tidak bisa bertanding di AMerika Serikat (AS) Terbuka, sehari setelah dirinya dan pasangannya Kristina Mladenovic dicoret dari turnamen Grand Slam itu.

Babos dan Mladenovic, yang merupakan unggulan teratas, Sabtu (5/9), dinyatakan tidak bisa bertanding setelah otoritas Kota New York mengharuskan Mladenoniv dikarantina.

Mladenovic merupakan salah satu pemain yang melakukan kontak dengan Benoit Paire yang batal bertanding di AS Terbuka setelah positif covid-19.

Baca juga: Djokovic Minta Maaf Atas Insiden Diskualifikasi di AS Terbuka

Dalam unggahan di Instagram, Babos yang tidak pernah melakukan kontak dengan Paire dan tidak dikarantina mengaku dirinya sangat terpukul setelah dirinya dan Mladenovic dilarang bertanding.

"Saya saat ini di rumah dan menangis," ungkap Babos. "Saya baru menyadari apa yang terjadi dan saya tidak mengerti. Ini tidak adil. Saya tidak melihat alasan mengapa semuanya harus seperti ini."

Babos menggarisbawahi bahwa Mladenovic telah menjalani puluhan tes covid-19 pada pekan ini dan semuanya hasilnya negatif.

"Mari kita lihat faktanya. Tes positif Benoit Paire terjadi 10 hari lalu (setelah empat hasil negatif) dan dalam beberapa hari terakhir hasil tesnya negatif," ungkap Babos. "Mereka yang dekat dengannya tidak ada yang positif. Kiki (Mladenovic) telah menjalani 11, saya ulang 11, tes yang hasilnya negatif. Namun, tetap saja kami dilarang bertanding."

Babos kemudian membandingkan perlakuan yang diterimanya dengan petenis Prancis Andrian Mannarino, salah satu petenis yang melakukan kontak dengan Paire, Mannarino diizinkan tampil melawan Alex Zverev di putaran ketiga, Jumat (*4/9).

"Pada Jumat, mereka mengizinkan Mannarino bermain. Namun, keesokan harinya, kami tidak diizinkan bermain. Ini tidak adil. Tidak bisa diterima!" pungkasnya. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

zimbio.com

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior Dibatalkan

👤MI 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 01:55 WIB
FEDERASI Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Federasi Bulu Tangkis Selandia Baru (BNZ) mengonfirmasi bahwa Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior...
AFP

Penunjukan Petrov jadi Pengurus Grand Prix Portugis Dikritik

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 01:13 WIB
Pemilihan Vitaly Petrov sebagai pengurus balapan untuk Grand Prix Portugis akhir pekan ini mendapat kritik dari pembalap Mercedes Lewis...
AFP/Daniel ROLAND

Trofi dan Utang, Petenis Boris Becker Mengaku tidak Bersalah

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 22:00 WIB
Mantan petenis yang dinyatakan bangkrut Juni 2017 itu juga dituding tidak memenuhi kewajiban mengungkapkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya