Senin 24 Agustus 2020, 02:32 WIB

Kecerdikan Oliveira Buahkan Kemenangan Perdana

Widhoroso | Olahraga
Kecerdikan Oliveira Buahkan Kemenangan Perdana

AFP
Pembalap tim KTM Tech 3 Miguel Oliveira juara di GP Styria, Austria, Minggu (23/8).

 

PEMBALAP Portugal Miguel Oliveira telah memperkirakan jika pertarungan di tikungan terakhir Sirkuit Red Bull Ring bakal menentukan siapa juara di MotoGP Styria, Minggu (23/8). Pembalap tim KTM-Tech3 itu dengan sabar menunggu kesempatan datang untuk mencuri kemenangan dalam lomba yang di Spielberg, Austria, tersebut.

Oliveira menjuarai seri kelima MotoGP itu setelah memanfaatkan kesalahan Jack Miller (Pramac Ducati) dan Pol Espargaro (KTM) yang melebar di tikungan terakhir ketika bertarung untuk posisi terdepan. "Ini murni balapan," kata Oliveira seperti dilansir laman resmi
MotoGP.

Kemenangan Oliviera tidak lepas dengan kecelakaan yang menimpa pembalap Yamah Maverick Vinales di lap ke-16. Akibat kecelakaan itu, lomba sempat dihentikan dan harus dilakukan start ulang.

Setelah restart Oliveira seakan mendapatkan kesempatan kedua, sekaligus untuk membalas kekecewaannya akhir pekan lalu di saat ia dan Espargaro terlibat senggolan dan gagal menyelesaikan lomba.

"Aku senang kami mendapat kesempatan kedua karena aku dapat mengganti ban depan. Aku mulai dengan ban depan medium tapi aku merasa itu bukan lah pilihan yang tepat. Ketika berhenti, kami menggantinya dengan ban hard dan langsung terasa lebih baik, memungkinkan aku berada di depan dan bertarung untuk podium," jelasnya.

Oliveira menciptakan sejarah sebagai pebalap Portugal pertama yang memenangi grand prix di kelas premier, Ia juga mempersembahkan trofi juara perdana bagi tim satelit KTM Tech 3.

Itu juga merupakan kemenangan kedua bagi KTM musim ini setelah penampilan mengesankan rookie Brad Binder dari tim KTM Factory Racing di Brno, Republik Ceko awal bulan ini. Tahun ini KTM telah membuktikan diri sebagai motor yang mampu memenangi balapan setelah debut di MotoGP pada 2017. (Ant/R-1)

Baca Juga

Ist

Di Kejuaraan Nasional Pencak Silat, Universitas BSI Borong 13 Medali

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 15:57 WIB
Astrid Astrid Noviriandini pembina UKM Pencak Silat Universitas BSI mengatakan, kejuaraan ini diikuti oleh 15 atlet Universitas BSI yang...
AFP/Giuseppe CACACE

Gara-Gara Komentar Rasis, Vips Didepak Red Bull

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 12:00 WIB
Pembalap berusia 21 tahun yang turun di Formula 2 itu diskors oleh Red Bull menyusul video yang diunggah di media sosial memuat komentarnya...
AFP/Glyn KIRK

Serena Williams Tegaskan belum Berencana Pensiun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 Juni 2022, 11:45 WIB
"AS Terbuka adalah tempat saya memenangkan gelar Grand Slam, jadi turnamen itu sangat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya