Selasa 18 Agustus 2020, 08:58 WIB

Mitchell Cetak Poin Tertinggi, Jazz Tetap Kalah

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Mitchell Cetak Poin Tertinggi, Jazz Tetap Kalah

Twitter @utahjazz
Pemain Utah Jazz Donovan Mitchell mencetak poin dalam laga playoff NBA melawan Denver Nuggets

 

GUARD Utah Jazz Donovan Mitchell tampil mengesankan. Dia mencetak 57 poin, tertinggi sepanjang kariernya, saat Jazz kalah dari Denver Nuggets 135-125 lewat perpanjangan waktu di gim satu playoff NBA, Selasa (18/8) WIB.

Mitchell mengakui dirinya dikritik setelah pertandingan akibat pelanggaran 8 detik yang dia lakukan dalam dua menit terakhir permainan.

"Itu salah saya sebagai pemimpin dan sebagai point guard pada saat itu. Itu buruk bagiku,” kata Mitchell dilansir dari Thescore.

"Saya mengatakan itu, tidak ada orang lain untuk melakukannya. Saya hanya mengambil waktu saya untuk melakukannya dan saya harus lebih waspada. Saya pikir itu adalah bagian penting dari permainan. Pada akhirnya, saya tidak akan menempatkan semuanya pada satu permainan itu, tapi itu adalah bagian yang krusial,” tambahnya.

Baca juga: Raptors Menang 134-110 atas Nets di Putaran Pertama Playoff

Nuggets dan Jazz saling berhadapan di kuarter pertama pertandingan dengan Nikola Jokic menorehkan poin di awal sebelum Mitchell mengamuk di kuarter ketiga.

Kali ini Torrey Craig terjebak di bangku cadangan dengan empat pelanggaran dan Nuggets tidak bisa menghentikan Mitchell saat Jazz mengambil alih.

Namun, guard Nuggets Jamal Murray membalas permainan Jazz dengan tembakan tiga angka untuk memotong keunggulan Utah menjadi satu poin dengan sisa waktu 1:39 di kuarter keempat.

Murray mengakhiri kuarter keempat dengan tujuh poin dan empat assist dalam perpanjangan waktu dengan mengunci 115 poin.

Saat Jazz kalah dalam laga tersebut, Mitchell membawa momentum ke dalam frame ekstra, mencetak 10 dari 36 poin tertinggi dalam karier playoffnya dalam perpanjangan waktu.

“Jelas sulit untuk kehilangan seperti ini dalam perpanjangan waktu. Tapi akan ada lebih banyak lagi, dan saya pikir orang-orang, termasuk saya siap. Kami melakukan banyak hal dengan benar. Kami baru saja kembali ke papan gambar, dan bersiap." kata Mitchell.

Ledakan ofensif Mitchell menempatkannya bersama kompi elite. Hanya Michael Jordan dan Elgin Baylor yang mencetak lebih banyak poin dalam satu pertandingan playoff NBA. Total outputnya juga melampaui angka franchise legenda Jazz, Karl Malone, yaitu 50.

Mitchell melakukan 13-dari-13 sempurna dari garis amal dan menambahkan sembilan papan dan tujuh assist untuk melengkapi kinerja bintangnya. (OL-1)

Baca Juga

Dok MI

Perang Bintang Legenda Badminton di GOR Billy Beras

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:59 WIB
Peraih medali emas Olimpiade Athena 2012, Taufik Hidayat, turut serta dalam ajang...
JADE GAO / AFP

Ketua Komisi X DPR : Olimpiade Beijing 2022 Jangan Dikaitkan Kepentingan Politik

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 21:03 WIB
Syaiful Huda menegaskan  Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 , Tiongkok sebaiknya jangan terlalu didominasi oleh kepentingan politik...
DOK PB PRSI

Menuju Asian Games 2022, Anindya Bakrie Pantau Seleknas Polo Air Putra

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 17:52 WIB
Selama proses seleknas, beberapa atlet ikut membagikan cerita bagaimana masing-masing dari mereka termotivasi mengikut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya