Senin 17 Agustus 2020, 03:33 WIB

Valentino Rossi Lolos dari Maut di Sirkuit Spielberg

Widhoroso | Olahraga
Valentino Rossi Lolos dari Maut di Sirkuit Spielberg

AFP
Valentino Rossi

 

LEGENDA balap MotoGP Valentino Rossi menyebut bisa saja tewas dalam balapan di GP Austria, Minggu (16/8). Dalam balapan di Sirkuit Spielberg tersebut, pembalap asal Italia itu nyaris terhantam sepeda motor pembalap Yamaha Franco Morbidelli dan pembalap Ducati Johann Zarco.

Peristiwa yang hampir merenggut nyawa juara dunia MotoGP sembilan kali itu terjadi di lap kedelapan. Jelang tikungan empat, Morbidelli dan Zarco mengalami kecelakaan. Keduanya terlempar dari kendaraan dan sepeda motor yang mereka tumpangi meluncur tidak terkendali.

Rossi yang saat itu berada di depan Morbidelli dan Zarco dan baru akan memasuki tikungan, nyaris terhantam sepeda motor Morbidelli yang terlempar ke udara. Rossi hanya berjarak beberapa sentimeter dari sepeda motor Morbidelli yang melayang di depan dirinya.

"Sepeda motor Morbidelli nyaris membunuh saya. Walau sepeda motor Zarco yang tidak terkendali berada beberapa meter di depan itu merupakan momen yang sangat berbahaya," ungkap Rossi.

Walau mengaku sangat takut dengan apa yang dialaminya, Rossi mampu menyelesaikan lomba. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mampu finis di posisi lima.

"Saya sangat ketakukan. Saya gemetar dan merasa sulit untuk melanjutkan lomba. Saya mengambil resiko terbesar dalama karier saya," jelasnya. (AFP/R-1)  

Baca Juga

ANTARA/Sigid Kurniawan

Empat Wakil Indonesia Menang di Hari Kedua Malaysia Terbuka

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:30 WIB
Pada laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6), ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengungguli pasangan Tiongkok...
MI/Ramdani

Bagas/Fikri Bertemu Lagi dengan Hoki/Kobayashi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 20:18 WIB
Bagas/Fikri menang atas pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker dengan 21-19,...
Antara

Menpora: Istora Siap Jadi Venue FIBA Asia 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:40 WIB
Piala Asia FIBA 2022 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 12-24 Juli. Timnas basket ditargetkan lolos babak delapan besar,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya