Jumat 07 Agustus 2020, 02:59 WIB

Fabio Quartararo Bidik Sejarah di Sirkuit Brno

Widhoroso | Olahraga
Fabio Quartararo Bidik Sejarah di Sirkuit Brno

AFP/JAVIER SORIANO
Pembalap tim Yamaha SRT Fabio Quartararo.

 

PEMBALAP tim Yamaha SRT Fabio Quartararo memiliki peluang mencetak hattrick bersejarah di MotoGP Republik Ceko akhir pekan ini yang belum pernah dilakukan lagi oleh seorang pebalap Yamaha sejak 1980.

Sejak Kenny Roberts menjuarai tiga balapan beruntun di awal musim pada 1980, belum ada lagi pembalap tim Yamaha yang mampu melakukan hal itu. Kenny Roberts mencetak sejarah itu dengan menjadi juara di Misano, Jarama, dan Paul Ricard.

Pada dua balapan pertama tahun ini Quartararo, menyapu bersih kemenangan di Jerez, bakal mencoba peruntungannya di Brno. Namun, Brno dinilai bukan trek yang bersahabat dengan motor YZR-M1 milik Yamaha.

"Brno adalah trek yang sangat aku sukai. Kami tahu dari tahun lalu jika kami bisa cepat di sana dan jika kami memiliki performa, bahkan jika itu bukan tempat terbaik untuk motor kami," kata Quartararo seperti dilansir laman resmi MotoGP, Kamis (6/8).

"Ada banyak tikungan hebat yang menjadi bagian sirkuit tapi tikungan terakhir adalah yang terbaik. Kalian harus masuk dengan kecepatan menikung yang tinggi tapi juga harus bersiap-siap mengambil jalur sempurna untuk lintasan lurusnya," tambah pembalap asal Prancis itu.

Quartararo bakal menghadapi ancaman dari Ducati yang motornya dipandang lebih cocok dengan karakteristik Brno. Pembalap tim Ducati Andrea Dovizioso dan duet Pramac Racing Jack Miller dan Francesco Bagnaia, semuanya menjadi penantang podium ketika di Jerez. (Ant/R-1)

Baca Juga

ANTARA/Sigid Kurniawan

Empat Wakil Indonesia Menang di Hari Kedua Malaysia Terbuka

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:30 WIB
Pada laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6), ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengungguli pasangan Tiongkok...
MI/Ramdani

Bagas/Fikri Bertemu Lagi dengan Hoki/Kobayashi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 20:18 WIB
Bagas/Fikri menang atas pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker dengan 21-19,...
Antara

Menpora: Istora Siap Jadi Venue FIBA Asia 2022

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 29 Juni 2022, 17:40 WIB
Piala Asia FIBA 2022 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 12-24 Juli. Timnas basket ditargetkan lolos babak delapan besar,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya