Jumat 07 Agustus 2020, 02:28 WIB

Mekanik Tim Moto2 Bikin Valentino Rossi Lebih Nyaman

Widhoroso | Olahraga
Mekanik Tim Moto2 Bikin Valentino Rossi Lebih Nyaman

AFP
Pembalap Tim Yamaha Valentino Rossi

 

SETELAH tahun lalu, gagal 'menjinakkan' motor tunggangannya, pembalap tim Yamaha, Valentino Rossi menyatakan dirinya kini jauh lebih nyaman di atas motor YZR-M1 2020. Hal tersebut diakui Rossi setelah kedatangan David Munoz sebagai crew chief.

Juara dunia MotoGP sembilan kali itu, tujuh di antaranya dari kelas premier, belum pernah juara balapan lagi sejak 2017. Pembalap berjuluk The Doctor itu berpisah dengan Silvano Galbusera jelang musim 2020 kemudian menarik Munoz dari Moto2.

Munoz telah membantu Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia Moto2 pada 2018 dan Rossi mengatakan kepribadian kepala kru asal Spanyol itulah yang ia perlukan sekarang.

"Musim panas lalu aku paham jika kami memerlukan sesuatu yang berbeda. Kami mengganti mekanik dan mempertaruhkan diri dengan mekanik dari Moto2," kata Rossi jelang Grand Prix Republik Ceko.

"Aku merasa sangat bagus, dia sangat bisa mengajariku. Dia sangat berbeda. Dia memiliki banyak pengalaman dengan setting dan sasis. Selain ketrampilan teknisnya, pendekatannya sangat tenang dan optimistis. Di tahap karier seorang pebalap seperti sekarang, jenis dukungan seperti ini penting," jelas Rossi

Setelah puasa podium selama setahun lebih, Rossi akhirnya bisa naik podium merayakan finis ketika finis di posisi tiga GP Andalusia bulan lalu di Jerez. Prestasi itu didapat setelah Rossi dan Munoz meyakinkan para mekanik Yamaha untuk mengubah setting motor sang pebalap Italia itu.

Itu merupakan podium Rossi ke-199 di kelas premier dan dia memiliki peluang untuk menggenapinya menjadi 200 di Brno akhir pekan nanti. Tapi sang pebalap berusia 41 tahun itu seakan tak peduli dengan angka-angka itu.

"Aku ke sini bukan untuk podium ke-200. Aku ke sini karena aku suka membalap motor," kata Rossi. (Ant/R-1)

Baca Juga

ANTARA/Sigid Kurniawan

Fajar/Rian Akui Terbantu Angin Singkirkan Wakil Tuan Rumah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:55 WIB
Pada gim kedua, permainan Fajar/Rian sudah lebih nyaman dari sebelumnya. Mereka pun mampu menuntaskan pertandingan tanpa kendala berarti...
 AFP/Clive Rose

Hamilton Akhirnya Buka Suara soal Komentar Rasis

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 21:45 WIB
Piquet, yang meraih gelar juara dunia F1 tiga kali pada 1980-an, adalah ayah dari kekasih Verstappen, Kelly...
AFP/Glyn KIRK

Lolos Ke Babak Dua Wimbledon, Swiatek Perpanjang Rekor Kemenangan Beruntun

👤Widhoroso 🕔Selasa 28 Juni 2022, 21:22 WIB
PETENIS putri nomor satu dunia, Iga Swiatek melangkah ke babak dua tunggal putri grand slam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya