Minggu 21 Juni 2020, 07:44 WIB

Djokovic Melangkah ke Final Turnamen Eksibisi di Kroasia

Antara | Olahraga
Djokovic Melangkah ke Final Turnamen Eksibisi di Kroasia

AFP/Andrej Isakovic
Petenis asal Serbia Novak Djokovic

PETENIS asal Serbia Novak Djokovic melangkah ke final turnamen eksibisinya sendiri setelah memenangkan dua partai tunggal pembuka Adria Tour di Zadar, Kroasia, Minggu (21/6) pagi WIB.

Djokovic mengamankan tiga set poin saat menang 4-3 4-1 melawan rekan senegaranya Pedja Krstin sebelum menghempaskan favorit tuan rumah Borna Coric 4-1 4-3 di kompleks tenis Visnjik.

"Saya harap kami sudah memberikan tontonan bagus kepada penonton," kata Djokovic yang mengorganisir turnamen ini saat tenis internasional terhenti akibat pandemi covid-19.

Turnamen yang berlangsung dua hari di lapangan tanah liat Zadar ini adalah leg kedua dari Adria Tour yang digagas Djokovic. Leg pertama turnamen dijuarai petenis Austria Dominic Thiem di Belgrade akhir pekan lalu.
  
Leg ketiga tadinya bakal diadakan di Montenegro pada 27 dan 28 Juni tetapi dibatalkan karena kekhawatiran virus korona. Sedangkan leg terakhir akan digelar di Banja Luka di Bosnis pada 3 dan 4 Juli.

Baca juga: Adria Tour Dikiritk Abai Protokol Kesehatan, Ini Jawaban Djokovic

Turnamen ini diikuti delapan pemain yang terbagi dalam dua pool, masing-masing terdiri dari empat pemain dalam sistem setengah kompetisi dengan jumlah set yang dimainkan juga dipangkas.

Pada Minggu malam waktu setempat nanti, Djokovic akan ditantang petenis Kroasia Dino Serdarusic yang menggantikan Grigor Dimitrov setelah petenis Bulgaria ini mundur karena sakit setelah kalah 1-4, 1 4 melawan Coric pada partai pendahuluan.

Di Grup B, petenis Rusia Andrey Rublev menjadi favorit masuk final Minggu malam waktu setempat setelah menaklukkan juara US Open 2014 Marin Cilic dan petenis Serbia Danilo Petrovic.(OL-5)

Baca Juga

AFP/Hamad I Mohammed

Ferrari Tes Privat di Sirkuit Fiorano Hari Ini

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 05:30 WIB
Itu akan menjadi satu-satunya kesempatan bagi sang pembalap Spanyol menguji mobil Ferrari sebelum sesi tes pramusim selama tiga hari di...
ANTARA/HO-Badmintonphoto/Raphael Sachetat

Di Thailand Open 2021, Pelapis Ganda Putra Indonesia Cukup Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:59 WIB
Menurut pelatih bulu tangkis ganda putra Herry IP, penampilan ketiga pasangan pelapis Indonesia itu sudah cukup baik untuk debut...
Dok.PBSI

Kurang Fokus, Gugurnya Wakil Indonesia di Toyota 1000 Series

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Minggu 24 Januari 2021, 20:50 WIB
Pelatih Tunggal Putra Hendry Saputra mengatakan pemain tunggal Indonesia gagal Toyota Thailand Open 1000 disebabkan kurang fokus saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya