Rabu 08 Januari 2020, 15:45 WIB

Pemusatan Latihan BMX Dipindah ke Banyuwangi

Akmal Fauzi | Olahraga
Pemusatan Latihan BMX Dipindah ke Banyuwangi

ANTARA
Pemusatan Latihan BMX Dipindah ke Banyuwangi

LINTASAN balap di Arena BMX Pulomas, Jakarta Timur, yang rusak akibat terendam banjir beberapa waktu lalu menggangu persiapan tim jelang Olimpiade Tokyo 2020. Rencananya, pemusatan pelatihan akan dipindah ke Banyuwangi, Jawa Timur.

“Pastinya terganggu, kami ganti tempat, kemungkinan ke Banyuwangi,” kata Pelatih kepala tim nasional balap sepeda Indonesia Dadang Haris Purnomo saat dihubungi Media Indonesia, Rabu (8/1).

Baca juga: Tampil Antiklimaks, Fadia/Ribka Harus Angkat Koper

Sirkuit Muncar, Banyuwangi telah memenuhi standar Persatuan Balap Sepeda Internasional dan memiliki track terbaik di Indonesia. Ajang kompetisi internasional kerap digelar di sirkuit yang dibangun pada tahun 2015 in mempunyai luas lahan mencapai 2 hektar. Selain fasilitas, kata Dadang, faktor cuaca juga menjadi pilihan pemusatan latihan.

“Sekarang sedang kami siapkan (pemindahan pelatihan),” kata dia.

Tim sepeda nomor disiplin BMX punya kans besar untuk meloloskan atletnya ke Olimpiade. Salah satunya pembalap andalan Indonesia yang berpeluang adalah peraih medali perak di Asian Games 2018 I Gusti Bagus Saputra.

Tim BMX masih harus mendongkrak poin olimpiade melalui 10 kejuaraan prabal-kualifikasi tersisa yang akan berlangsung hingga April mendatang. (OL-6)

Baca Juga

AFP/Jeenah Moon / GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Voting Global untuk NBA All-Star Dimulai Besok

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Januari 2021, 10:05 WIB
Meski All-Star akan berlangsung antara 5-10 Maret mendatang, tidak ada jaminan laga All-Star bisa digelar karena pandemi...
Mark Sutton / FIA / AFP

Carlos Sainz Lakukan Debut dengan Tim Ferrari di F1 Musim 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 28 Januari 2021, 09:42 WIB
Berkesempatan menjajal mobil Ferrari SF71H, Sainz melakukan tes pertamanya dengan lebih dari 100 lap di Sirkuit Fiorano,...
AFP/Michael Reaves/Getty Images

Pukul Lawan, Jamal Murray Didenda Rp353,5 Juta

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Januari 2021, 08:32 WIB
Murray diusir wasit karena dianggap melakukan flagrant foul 2 saat kuarter ketiga laga antara Nuggets dan Mavericks masih menyisakan 4:51,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya