Jumat 03 Januari 2020, 15:51 WIB

Fernando Alonso Juarai Reli Dakar Marathon

Despian Nurhidayat | Olahraga
Fernando Alonso Juarai Reli Dakar Marathon

Christiaan Kotze / AFP
Pembalap Asal Spanyol Fernando Alonso

 

PEMBALAP asal Spanyol Fernando Alonso baru saja menciptakan sejarah baru di dunia balap mobil dunia. Mantan juara dunia Formula Satu pada musim 2015-2016 itu berhasil menjadi pemenang kejuaraan Reli Dakar maraton yang berlangsung selama 12 hari berlangsung di Arab Saudi.

Alonso merupakan salah satu dari 351 pembalap dalam lomba yang menempuh jarak sepanjang 7.500 kilometer tersebut. Sementara itu, Sebastian Loeb yang merupakan juara dunia Dakar sembilan kali tidak dapat menorehkan hasil maksimal di ajang ini.

"Jika Loeb masih belum bisa memenangkan ajang Dakar, bayangkan saya bagaimana saya yang datang dari balapan aspal. Saya rasa tujuan utama saya yakni untuk lebih memperkaya pengelaman saya di ajang balapan," ungkap Alonso dilansir dari AFP, Jumat (3/1).

Lebih lanjut, Alonso menggambarkan bahwa balapan Dakar sebagai tantangan terbesar dalam karirnya. Meskipun begitu, dia bukan pembalap F1 pertama yang ikut dalam ajang balapan dunia tersebut.

Pembalap asal Belgia, Jacky Ickx merupakan juaran selama delapan grand prix dan enam kali pemenang kejuaraan Le Mans pada tahun 1983 dan berada di urutan kedua pada tahun 1986 dan 1989. (AFP/OL-4)

Baca Juga

AFP/GEORG HOCHMUTH

Murray Singkirkan Hurkacz di Laga Pembuka di Wina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 04:48 WIB
Murray sudah dua kali kalah dari Hurkacz pada tahun ini namun akhirnya sukses memutus rangkaian kekalahannya dari semifinalis Wimbledon...
MI/HARYANTO

Jurus Sekar Membuat Ganjar Bergidik

👤Haryanto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:40 WIB
Sekar adalah atlet taekwondo belia. Ia meraih empat medali emas dalam waktu 20...
AFP/Clive Brunskill/Getty Images

Raducanu Masih Cari Pelatih yang Pas 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 25 Oktober 2021, 12:20 WIB
Raducanu membenarkan laporan bahwa dirinya telah menjalani uji coba latihan dengan sejumlah pelatih, termasuk mantan pelatih Johanna Konta,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya