Senin 09 Desember 2019, 19:31 WIB

Pesilat Suci Wulandari Raih Emas, Janji Umrohkan Ibunya

Budi Ernanto dari Filipina | Olahraga
Pesilat Suci Wulandari Raih Emas, Janji Umrohkan Ibunya

ANTARA/HO/Tim CdM Indonesia
Pesilat Suci Wulandari (kiri)

SEBELUM berlaga di SEA Games 2019 yang diselenggarakan di Filipina, Suci Wulandari meminta ibunya untuk mendoakannya. Pesilat berusia 25 tahun itu pun berjanji jika menang, dia akan mengajak ibunya untuk ibadah umrah.

Kini, Suci harus menepati janjinya lantaran dirinya berhasil meraih medali emas ketika tampil di nomor tanding kelas A putri. Dia tanpa kesulitan mengalahkan pesilat Thailand Duromae Firdao dalam laga yang digelar di Subic Bay Exhibition, Subic, akhir pekan lalu.

“Saya memang niat ingin umrah bareng mama jika berhasil merebut medali emas. Makanya, medali emas ini sebagai hadiah spesial untuknya. Saya persembahkan juga untuk seluruh masyarakat di Tanah Air.

Menurut atlet asal Sumatera Barat itu, perjuangan untuk bisa menjadi juara di Filipina tidak lah mudah. Latihan keras yang dilakukan di Solo, Jawa Tengah harus dia jalani untuk mempersiapkan dirinya dengan baik.

"Alhamdulillah kerja keras tanpa kenal menyerah yang saya jalani selama ini telah membuahkan hasil," katanya.

Baca juga: Target Terlampaui, Indonesia Bidik 76 Emas

Usai SEA Games, Suci mengatakan bakal latihan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang bakal berlangsung di Papua. Namun, di sela-sela latihan, Suci berencana untuk tetap bersekolah.

"Saya akan berusaha membagi waktu latihan dan pendidikan. Kalau bisa saya ingin mengambil S-2 di Universitas Negeri Jakarta," kata wanita lulusan S-1 Pendikan Olahraga Universitas Negeri Padang itu.

Suci sendiri mengungkapkan bahwa dirinya mulai mengenal pencak silat lewat seorang ustaz saat duduk di bangku sekolah dasar. Awalnya tidak pernah terpikir oleh Suci akan menjadi pesilat.

“Papa menitipkan saya ke ustaz karena waktu kecil saya memang suka berkelahi dengan anak laki-laki. Sejak itu, saya mulai latihan dan ikut berbagai kejuaraan," cerita Suci. (OL-4)

Baca Juga

AFP/Handout Badmintan Tahiland

Greysia/Apriyani Mulus di Laga Awal BWF World Tour Finals

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:52 WIB
Melakoni pertandingan berdurasi 1 jam 34 menit, pada Rabu, (27/1), wakil Indonesia yang kini menempati peringkat 8 dunia itu berhasil...
Dok PBSI

Hafiz/Gloria Tumbang di Laga Perdana

👤Ant 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:45 WIB
Hafiz/Faizal masih akan melakoni babak penyisihan grup B dengan menghadapi wakil Jerrman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich pada Kamis...
Antara

Bermain Menyerang, Rahasia Ahsan/Hendra Tekuk Wakil Rusia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 27 Januari 2021, 19:01 WIB
Ganda putra Indonesia berhasil mengalahkan pemain asal Rusia, yakni Vladimir/Ivan, dengan skor kemenangan 21-18, 15-21, 21-17...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya