Senin 18 November 2019, 19:04 WIB

Tiongkok Dukung Indonesia jadi Tuan Rumah olimpiade 2032

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Tiongkok Dukung Indonesia jadi Tuan Rumah olimpiade 2032

Dok. Komite Olimpiade Indonesia
Pertemuan KOI dengan NOC Tiongkok di Tiongkok

TARGET Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mendapat dukungan kuat dari Tiongkok. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari yang mengunjungi National Olympic Committe (NOC) Tiongkok, pekan lalu.

“Nanti juga karena keputusan dibuat pada 2024, sehingga Olimpiade Tokyo 2020 menjadi momentum paling penting untuk melaksanakan sosialiasasi dan kampanye terhadap persiapan indonesia menuju olimpiade 2032,” tutur pria yang akrab disapa Okto itu.

Rencananya, pihak KOI juga akan membuat Indonesian Olympic Village, dan akan bekerja sama dengan sejumlah kementerian untuk promosi terkait kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade.

Baca juga ; Jadi Ketua KOI, Okto Targetkan RI Tuan Rumah Olimpiade 2032

“Kita buat Indonesia Olympic Village untuk promosi terhadap kesiapan Indonesia dan suksesnya kita menjadi tuan rumah Asian Games serta Asian Paragames 2018 silam,” tuturnya.

Selain itu, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) itu akan menggunakan strategi untuk meraih dukungan negara pemilik suara untuk memilih Indonesia dengan menggunakan jaringan internasional milik pengurus cabang olahraga.

Okto bakal menginventarisir cabang olahraga yang memiliki kemampuan untuk melakukan promosi ke perwakilan Olimpiade internasional. (Ol-7)

Baca Juga

AFP/Handout Badmintan Tahiland

Greysia/Apriyani Mulus di Laga Awal BWF World Tour Finals

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:52 WIB
Melakoni pertandingan berdurasi 1 jam 34 menit, pada Rabu, (27/1), wakil Indonesia yang kini menempati peringkat 8 dunia itu berhasil...
Dok PBSI

Hafiz/Gloria Tumbang di Laga Perdana

👤Ant 🕔Rabu 27 Januari 2021, 20:45 WIB
Hafiz/Faizal masih akan melakoni babak penyisihan grup B dengan menghadapi wakil Jerrman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich pada Kamis...
Antara

Bermain Menyerang, Rahasia Ahsan/Hendra Tekuk Wakil Rusia

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 27 Januari 2021, 19:01 WIB
Ganda putra Indonesia berhasil mengalahkan pemain asal Rusia, yakni Vladimir/Ivan, dengan skor kemenangan 21-18, 15-21, 21-17...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya