Minggu 15 September 2019, 18:39 WIB

Della/Rizky Berhasil Juarai Vietnam Terbuka 2019

Yakub Pryatama Wiryaatmaja | Olahraga
Della/Rizky Berhasil Juarai Vietnam Terbuka 2019

Antara/Hafoidz Mubarak A
Pasngan ganda putri Indonesia Della Destiana Haris/Rizki Amelia Pradipta

 

PASANGAN ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi juara di Vietnam Terbuka 2019

Pasangan itu menghempaskan wakil Tiongkok, Jia Huang/Shu Xian Zhang 21-18 dan 21-17 dalam waktu 34 menit di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh, Vietnam, Minggu (15/9).

Laga berjalan tak sesuai perkiraan Della/Rizki, karena perlawanan alot dari pasangan non-unggulan Tiongkok sempat menyulitkan mereka pada gim pertama.

Hanya unggul satu poin, Della/Rizki tak mampu melepaskan diri dari kejaran lawan. Jia/Shu bahkan sempat memimpin perolehan poin pada kedudukan 6-5 dan 7-6.

Sempat saling susul menyusul poin sebelum interval, keduanya mampu melesat jauh hingga menang 21-18.

Baca juga : Rizki/Della Melaju ke Final Vietnam Terbuka 2019

Intensitas permainan meningkat di gim kedua. Della/Rizki mendapat perlawanan hebat dari ganda putri peringkat 185 dunia tersebut.

Kejar-kejaran poin tak terhindarkan di gim kedua. Keduanya bahkan bermain imbang hingga skor 5-5. Untungnya, Della/Rizki sukses melesat dengan unggul 10-5.

Jia/Shu tak menyerah dan terus mencoba susul perolehan poin Della/Rizki hingga skor 11-9.

Pascainterval, Della/Rizki kemudian memimpin 19-16 dan memastikan gelar juara dengan kemenangan 21-17 pada gim kedua.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Susy Susanti, turut mengapresiasi kemenangan yang diraih oleh Della/Rizki.

Baca juga : PB Djarum akan Cari Format Baru Pembinaan, tapi tidak Mau Didikte

"Pasti kita senang ya, Karena selama ini kan kita selalu usaha untuk meloloskan sebanyak-banyaknya semua sektor untuk ke olimpiade," ujar Susy kepada Media Indonesia, Minggu (15/9).

Hasil apik yang diraih Della/Rizki membuat kans mereka untuk melangkah ke delapan besar peringkat dunia semakin terbuka. Della/Rizki sendiri kini berada di peringkat 17 dunia.

"Dengan hasil ini tentunya juga membuka peluang untuk mereka menuju Olimpiade. Kita berharap juaranya Della/Rizki menjadi awal yang baik," ujar Susy.

Hasil ini turut memutus rangkaian hasil buruk yang dicatatkan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Seperti yang diketahui, Della/Rizki terakhir menaiki podium puncak di Belanda Terbuka pada 2017 silam. (OL-7)

Baca Juga

AFP/Christophe ARCHAMBAULT

AS Terbuka Bagikan Wild Cards, Thiem, Venus Williams, dan Kenin Dapat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 07:48 WIB
Asosiasi Tenis AS mengumumkan daftar penerima wild card itu menjelang AS terbuka, yang akan mulai digelar pada 29 Agustus mendatang di...
usatoday.com

LeBron James Perpanjang Kontrak Dua Tahun dengan Lakers

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 07:39 WIB
LeBron James menyetujui persyaratan perpanjangan kontrak dua tahun bersama Los Angeles Lakers senilai US$97,1 juta (Rp1,4...
AFP/Amer HILABI

Joshua Bantah Berencana Pensiun

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 06:30 WIB
"Jika Anda kalah dari salah satu petinju terbaik di dunia dan orang mengatakan Anda harus pensiun, saya rasa itu omong...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya