Sabtu 14 September 2019, 23:24 WIB

Rizki/Della Melaju ke Final Vietnam Terbuka 2019

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Rizki/Della Melaju ke Final Vietnam Terbuka 2019

Antara
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris

PASANGAN ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris melaju ke laga babak final setelah mengalahkan Erina Honda/Nozomi Shimizu (Jepang), dengan skor 21-18, 21-12, dalam ajang Vietnam Terbuka 2019 BWF World Tour Super 100.

Melihat kekuatan di atas kertas, Rizki/Della memang lebih diunggulkan dari pasangan Jepang, Honda/Shimizu.

Namun, ganda Honda/Shimizu merupakan lawan yang berbahaya karena mereka mengalahkan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, dengan skor 21-17, 21-19.

"Di semifinal tadi, Rizki/Della bisa main lebih tenang, khususnya dalam menjaga konsentrasi dan fokus mereka untuk tidak berbuat salah dlm pukulannya. Rizki/Della bisa lebih sabar dan bisa mengendalikan semua pukulan dengan tenang," ujar Chafidz Yusuf, selaku asisten pelatih ganda putri PBSI yang mendampingi Rizki/Della bertanding di Vietnam Terbuka 2019.

Baca juga: Vinales Rebut Posisi Start Terdepan di GP San Marino

 

Rizki/Della sebagai unggulan pertama, memang diandalkan untuk menggondol gelar juara. Di babak final, mereka akan berhadapan dengan ganda putri Tiongkok, Huang Jia/Zhang Shu Xian. Sayangnya pasangan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet harus terhenti di semifinal oleh Huang/Zhang, dengan skor 12-21, 21-23.

"Seharusnya peluang Rizki/Della lebih terbuka, yang harus diwaspadai secara teknis ya bola-bola kembalian pasangan Tiongkok ini, mereka cukup bagus di serangan baliknya," Chafidz soal laga final.

"Kalau secara nonteknis ya harus tetap menjaga fokus dan konsentrasi di setiap pukulan saja, untuk bisa selalu safe, nggak banyak buang bola seperti yang sudah mereka lakukan sebelumnya," ujar Chafidz.

Babak final Vietnam Terbuka 2019 akan dilangsungkan besok, Minggu (15/9), mulai pukul 13.00. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More