Sabtu 20 Juli 2019, 13:30 WIB

Jadi Lokasi Latihan Dayung, Menpora Janji Kembangkan Barito

Despian Nurhidayat | Olahraga
Jadi Lokasi Latihan Dayung, Menpora Janji Kembangkan Barito

ANTARA/Rony Muharrman
Ilustrasi dayung

 

SUNGAI Barito, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan telah menjadi tempat berlatih para atlet dayung. Sabtu (20/7) pagi, Menpora Imam Nahrawi didampingi Bupati Noormiliyani dan para pejabat daerah meninjau tempat latihan mereka.

Kondisi Sungai Barito yang panjang dan luas sangat cocok sebagai tempat penggemblengan atlet dan sangat memungkinkan untuk mengembangkan olahraga air.

Dalam rangka pengembangan tersebut, diperlukan terus menerus inovasi-inovasi dalam membangun berbagai fasilitas latihan dan pertandingan dengan memperhatikan kondisi alam yang sudah tersedia dengan apik, seperti pemanfaatan Sungai Barito ini.

Baca juga: Sriwijaya Cup Jaring Atlet Polo Air Berbakat

"Yang pasti Barito Kuala ini punya destinasi bagus, sungai terpanjang. Tinggal bagaimana nanti ada terobosan agar ini tidak hanya buat lalu lalang kapal-kapal tongkang, tetapi juga bisa menjadi destinasi wisata olahraga air, dan sewaktu-waktu harus ada Kejuaraan Dayung di sini," ungkap Menpora.

Mengenai dukungan Pemprov Kalimantan Selatan dan Pemkab Barito Kuala yang menjadikan Sungai Barito tempat latihan atlet-atlet dayungnya, Menpora menyampaikan apresiasi dan layak dicontoh daerah-daerah lain dalam memaksimalkan potensi-potensi alam yang ada.

"Saya senang pemerintah Kalsel dan Batola terus mendukung atlet kita berlatih disini. Semoga lahir atlet-atlet yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa," tutupnya. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Kalahkan Lavani, Pertamina Pertamax Puncaki Klasemen Proliga

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 04:41 WIB
Pertamina Pertamax mengalahkan debutan Bogor LavAni dengan 28-30, 25-23, 25-18, dan 25-20 yang memastikan Pertamina memuncaki klasemen...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Pertamina Fastron Lanjutkan Tren Kemenangan di Proliga 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 04:12 WIB
Kemenangan tersebut membuat Pertamina Fastron makin kokoh di puncak klasemen sementara Proliga 2022 dengan perolehan sembilan...
AFP

Djokovic Tinggalkan Australia Usai Bandingnya Ditolak

👤Ant 🕔Minggu 16 Januari 2022, 23:38 WIB
Penerbangan itu mengakhiri perjalanan yang dimulai ketika Djokovic pertama kali ditahan oleh otoritas imigrasi pada 6...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya