Sabtu 20 Juli 2019, 04:00 WIB

Sriwijaya Cup Jaring Atlet Polo Air Berbakat

(DW/R-1) | Olahraga
Sriwijaya Cup Jaring Atlet Polo Air Berbakat

MI/ROMMY PUJIANTO
Atlet polo air tim putri Indonesia A Maya Anggraeni berusaha menembakkan bola

SEBAGAI upaya mengenalkan olahraga polo air dan mencari bibit pemain berbakat, Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar turnamen Polo Air Sriwijaya Cup 2019, hari ini. Ajang yang akan berlangsung di Kolam Renang Lumban Tirta Palembang tersebut akan diikuti enam tim, empat tim dari Palembang dan dua lainnya dari Prabumulih dan Musi Banyuasin.

“Kejuaraan yang akan berlangsung satu hari ini bertujuan memperkenalkan olahraga polo air sekaligus untuk pembibitan atlet daerah. Kami ingin polo air ini bisa berkembang pesat di Provinsi Sumsel. Apalagi daerah ini pada tahun 80-an sempat merajai di kancah nasional,” ujar Ketua Pelaksana Kejuaraan Polo Air Sriwijaya Cup 2019, Anugerah Widi, Jumat (19/7).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo menjelaskan digelarnya kejuaraan ini tidak lepas dari upaya mencari bibit-bibit andal cabang polo air. “Kejuaraan ini juga untuk menggelorakan polo air yang saat ini belum familier. Padahal, pada era 80-an, Sumsel pernah berjaya di cabang polo air,” ucap Yusuf. (DW/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More