Kamis 23 Maret 2023, 13:11 WIB

Lansia dan Penyandang Disabilitas di Padang Dapat Bantuan Sembako

Yose Hendra | Nusantara
Lansia dan Penyandang Disabilitas di Padang Dapat Bantuan Sembako

ANTARA/IRWANSYAH PUTRA
Seorang warga mengambil paket sembako.

 

PEMERINTAH Kota Padang melalui Dinas Sosial akan menyalurkan bantuan kepada lansia dan penyandang disabilitas saat Ramadan. Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pokok para penerima.

"Sebagai bentuk peduli terhadap lansia dan disabilitas, bantuan ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan menambah asupan gizinya," ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan pada Kamis (23/3).

Ances menyampaikan, bantuan yang bakal disalurkan saat Ramadan berupa sembako dan ada 110 paket yang disiapkan untuk lansia dan 110 untuk penyandang disabilitas.

Baca juga: Padang Luncurkan Pesantren Ramadan untuk Ribuan Pelajar

Di samping itu, Dinas Sosial juga menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif. "Bantuan Usaha Ekonomi Produktif ini nantinya akan diberikan kepada 11 orang lansia dan 11 orang penyandang disabilitas. Penerima bantuan ini diusulkan dari kecamatan, jadi satu kecamatan menerima masing-masing satu penerima bantuan," terangnya.

Baca juga: Dinkes Padang Sediakan 1.512 Pos Pelayanan Imunisasi Polio

Adapun mereka yang mendapatkan bantuan adalah warga lanjut usia dan penyandang disabilitas yang berasal dari keluarga tidak mampu. Direncanakan penyaluran bantuan itu nantinya akan diserahkan oleh Wali Kota Padang pada bulan depan. (Z-6)

Baca Juga

Antara

Benih Palsu Padi Dominasi Pasar Nasional. Waduh!

👤Bagus Suryo 🕔Jumat 29 September 2023, 22:30 WIB
BENIH palsu padi mendominasi pasar benih tanaman pangan di masyarakat. Peredaran benih tidak terstandar itu jumlahnya mencapai 80% di pasar...
MI/Naviandri

Pegadaian Jawa Barat Perluas Pelayanan

👤Naviandri 🕔Jumat 29 September 2023, 21:43 WIB
Pegadaian membuka layanan baru dengan Point of Sales Pegadaian. Yaitu satu  jenis outlet yang melayani nasabah untuk bertransaksi...
MI/Kristiadi

Debit Air Objek Wisata Situ Gede Kota Tasikmalaya Menyusut Drastis

👤Kristiadi 🕔Jumat 29 September 2023, 21:05 WIB
MUSIM kemarau panjang menyebabkan susutnya debit air di kawasan objek wisata alam Situ Gede di Kelurahan Linggajaya, Kota Tasikmalaya, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya