Rabu 15 Maret 2023, 19:47 WIB

Pesawat Nam Air Batal Terbang, Penumpang Diturunkan di Maumere

Gabriel Langga | Nusantara
Pesawat Nam Air Batal Terbang, Penumpang Diturunkan di Maumere

MI/Yusuf Riaman
Ilustrasi

 

PESAWAT Nam Air tujuan Maumere- Kupang- Tambolaka- Bali dan Jakarta batal terbang. Hal itu diduga pesawat tersebut mengalami kerusakan pada baterai, Rabu (15/3). Hal ini membuat kecewaan ratusan penumpang pesawat di Bandara Frans Seda Maumere, Kabupaten Sikka, NTT.

Salah satu penumpang pesawat Nam Air tujuan Jakarta, Abi kepada mediaindonesia.com mengatakan sesuai dengan tiketnya dirinya bersama beberapa pasien sakit harus berangkat pada pukul 13.00 WITA. Selanjutnya, dirinya bersama penumpang lainnya melakukan cek in tiket di Bandara Franseda Maumere. Mereka bersama penumpang lainnya diizinkan untuk masuk ke dalam pesawat NAM Air.

Selanjutnya, ungkap dia, ketika sudah duduk di kursi pesawat, tiba-tiba ada pemberitahuan bahwa pesawat tersebut batal terbang sehingga seluruh penumpang diminta untuk turun kembali dari pesawat.

"Pak, kami sudah ada di dalam pesawat. Tiba-tiba, seluruh penumpang diminta untuk turun dari pesawat. Jadi kami turun semua dari pesawat," ujar dia.

Menurut dia, informasi yang diperoleh bahwa kondisi mesin pesawat ada rusak sehingga seluruh penumpang diturunkan dari pesawat.

"Katanya baterai pesawat rusak. Jadi kami semua diturunkan dari pesawat. Jadi kami batal terbang pak," papar dia.

Ia pun mengaku kecewa ketika seluruh penumpang sudah diturunkan tapi tidak ada penjelasan selanjutnya kepada seluruh penumpang akibat batal terbang ini. "Pak kami sudah tiga jam di bandara Frans Seda tanpa ada kejelasan. Baru tidak ada pemberitahuan kepada kami oleh manajemen penerbangan. Jadi kami kecewa sekali pak," ungkap dia.

Meski begitu ia pun mengaku para penumpang baru diberitahu oleh pihak manajemen Nam Air di pukul 16.00 WITA bahwa akan ada kompensasi. "Jadi ini hari kami batal terbang. Tapi sudah ada kompensasi dari pihak manajemen. Informasi besok baru kami terbang," papar dia.

Sementara itu, salah satu manajemen Nam Air yang tidak diketahui namanya, dalam video menjelaskan kepada penumpang bahwa kondisi pesawat tidak aman dikarenakan ada kerusakan di sistem pesawat. " Kita bisa terbang karena baterainya tidak bisa dibantu untuk power start. Jadi kemungkinan besok siang paling cepat baru bisa terbang," papar dia. (N-3)

Baca juga: Infrastruktur Jalan Ubah Wajah Pahang Waq, Surga di Timur Lembata

 

Baca Juga

Ist

Kemenkominfo Gelar Literasi Digital Cermat Bermain Media Sosial di Sidrap

👤mediaindoonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 13:02 WIB
Kegiatan program literasi digital nasional dengan tema “Cermat Bermain Media Sosial,”  ini diikuti 11.838 siswa dari 230...
Antara

LRT Palembang Perbolehkan Penumpang Makan dan Minum saat Jam Berbuka Puasa

👤Dwi Apriani¬† 🕔Jumat 24 Maret 2023, 12:55 WIB
Pengelola light rail transit (LRT) di Palembang, memperbolehkan penumpang untuk memecah buka puasa di dalam gerbong...
MI/HO

Hari kedua Ramadan, Menteri Hadi Gebuk Mafia Tanah di Kalteng

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 12:37 WIB
Hadi Tjahjanto menjelaskan adanya praktik mafia tanah yang melibatkan Madi Goening Sius dengan modus menyerobot...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya