Selasa 21 Februari 2023, 18:15 WIB

Dorong Perkembangan UMKM, Arvven Gaet Pelanggan Jadi Mitra

Mediaindonesia.com | Nusantara
Dorong Perkembangan UMKM, Arvven Gaet Pelanggan Jadi Mitra

Dok.Arvven Kosmetik
Para mintra Arvven Kosmetik yang juga pelaku UMKM.

 

PANDEMI covid-19 yang melanda seluruh dunia selama sekitar tiga tahun terakhir memang telah membuat berbagai sektor kehidupan di masyarakat lumpuh. Karena itu seiring meredanya wabah tersebut, pemerintah mulai giat melakukan program pemulihan ekonomi nasional.

Salah satu sektor yang menjadi perhatian pemerintah adalah para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sebab UMKM dianggap sebagai salah satu tulang punggung perekonomian nasional.  

Baca juga: BPR Didorong Berikan Bunga Rendah bagi UMKM Guna Cegah ...

Selain itu sejumlah pelaku UMKM juga dianggap sukses melewati badai pandemi. Salah satunya UMKM pada industri kecantikan. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), peningkatan jumlah pelaku usaha di industri kosmetik tersebut didominasi oleh sektor UMKM, yakni sebesar 83%. Produsen skincare dan kosmetik lokal bahkan berhasil meningkatkan mutu produk sehingga mampu bersaing, bahkan mengalahkan produk luar negeri.

Maraknya peredaran produk kecantikan yang harganya selangit namun belum teruji keamanannya akhirnya membuat Nova Prastika bersama Ardhianto Porbo Hartono memutuskan membuat brand Arvven Kosmetik pada akhir 2021.

“Kami ingin membuat produk kosmetik yang berkualitas tinggi, bahkan berkelas internasional, namun dengan harga yang sangat terjangkau bagi masyarakat, sehinga bisa dinikmati oleh semua kalangan,” ujar Nova dalam keterangannya, Selasa (21/2).

Jargon harga terjangkau namun berkualitas terus mereka gaungkan. Bukan itu saja, mereka pun menggaet para pelanggan untuk menjadi mitra. “Menariknya, konsumen kami yang tadinya hanya sekedar menjadi pelanggan, karena merasa puas dengan kualitas Arvven, kini malah join kemitraan, mungkin karena melihat peluang juta untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan bermitra bersama kami,” ujar Nova.

Mereka pun membuka program kemitraan, salah satu paketnya adalah dengan bermodalkan Rp1,4 juta sudah mendapat 50 jenis produk dan boleh dicampur. Variasi produk yang banyak, mulai dari sabun batang, deo spray, lip serum, acne serum, eau de parfume, hingga hair serum bebas.

“Untuk remaja, para ibu, bahkan bapak-bapak yang ingin menambah income sangat bisa menjadi mitra kami. Dengan harga yang terjangkau, menjadikan produk kami lebih mudah untuk dijual,” pungkas Nova.

Dalam menjalin kemitraan, rupanya Arvven juga memudahkan para mitranya dengan mendukung mereka melalui berbagai konten promosi setiap hari. Dengan demikian, para mitra tidak perlu bingung untuk membuat konten berjualan. “Selain itu, tentu saja ada juga banyak program menarik lainnya, seperti reward cashback, gathering, dan jalan-jalan,” imbuhnya.

Sampai saat ini, Arvven telah banyak dipasarkan di beberapa wilayah di Indonesia, baik secara online maupun offline. (RO/A-1)

Baca Juga

Ist

Kemenkominfo Gelar Literasi Digital Cermat Bermain Media Sosial di Sidrap

👤mediaindoonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 13:02 WIB
Kegiatan program literasi digital nasional dengan tema “Cermat Bermain Media Sosial,”  ini diikuti 11.838 siswa dari 230...
Antara

LRT Palembang Perbolehkan Penumpang Makan dan Minum saat Jam Berbuka Puasa

👤Dwi Apriani¬† 🕔Jumat 24 Maret 2023, 12:55 WIB
Pengelola light rail transit (LRT) di Palembang, memperbolehkan penumpang untuk memecah buka puasa di dalam gerbong...
MI/HO

Hari kedua Ramadan, Menteri Hadi Gebuk Mafia Tanah di Kalteng

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 24 Maret 2023, 12:37 WIB
Hadi Tjahjanto menjelaskan adanya praktik mafia tanah yang melibatkan Madi Goening Sius dengan modus menyerobot...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya