Rabu 18 Januari 2023, 21:19 WIB

Bus Rombongan Peziarah Terlibat Kecelakaan Beruntun, Sopir Terjepit Kabin

Yuki Pramudya | Nusantara
Bus Rombongan Peziarah Terlibat Kecelakaan Beruntun, Sopir Terjepit Kabin

Metro TV/Yuki Pramudya.
Bus pariwisata yang mengalami kecelakaan.

 

BUS rombongan peziarah asal Jepara, Jawa Tengah, terlibat kecelakaan beruntun dengan melibatkan empat kendaraan. Peristiwa itu berlangsung di Jalan Magelang-Yogyakarta, pada Rabu (18/1) sore. 

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Magelang-Yogjakarta, tepatnya Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Akibatnya, sopir bus pariwisata, Ari Siswanto, warga Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, yang mengangkut peziarah asal Jepara terjepit kabin dan harus dievakuasi oleh petugas SAR Gabungan.

Kejadian tersebut berawal saat bus pariwisata dengan nomor polisi K 1499 CL yang dikemudikan Ari Siswanto berjalan dari Magelang menuju arah Yogyakarta. Sesampai di TKP, bus menabrak bodi belakang truk Toyota Dyna nomor polisi AA 8092 ZB yang dikemudikan oleh Andi Yudanto yang sedang behenti searah di depannya. 

Selanjutnya truk tersebut berjalan oleng ke depan dan menabrak mobil Honda CRV dengan nomor polisi AA 1432 LG yang dikemudikan oleh Abdul Haris Firmansyah. Honda CRV itu lantas menabrak Daihatsu Xenia dengan nomor polisi AA 1183 WB yang dikemudikan oleh Aknmad.

Baca juga: Dua Siswa Meninggal Dunia setelah Tabrak Minibus di Sumenep

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun sopir bus pariwisata, Ari Siswanto, sempat terjepit pada kabin bus dan harus dievakuasi oleh petugas dari Basarnas dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang. Ia mendapat penanganan medis di RSUD Merah Putih, Kabupaten Magelang.

Proses evakuasi sopir bus berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Arus lalu lintas jalan Magelang-Yogyakarta sempat tersendat. (OL-14)

Baca Juga

Mi/Agus Utantoro

DPW Partai NasDem DIY Gelar Silaturahmi Dengan Relawan Pemenangan Anies

👤Agus Utantoro 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 20:05 WIB
DEWAN Pimpinan Wilayah Partai NasDem DIY menggelar silaturahmi dengan belasan kelompok relawan pemenangan Anies Baswedan, Sabtu...
DOK MI

Polisi Periksa Delapan Saksi Terkait Dugaan Pelecehan Seksual Balita Di NTT

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 19:29 WIB
POLRES Manggarai Timur, NTT telah meminta keterangan delapan orang saksi terkait laporan dugaan kasus pelecehan seksual terhadap seorang...
Dok MI

Marudut Peringatkan Jangan Sebar Isu Hoaks Kasus Hanifah Husein

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:47 WIB
Marudut menegaskan bahwa pihaknya telah memastikan MAKI tidak memiliki cabang di Sumatera...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya