Senin 16 Januari 2023, 23:42 WIB

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Tawuran Tewaskan Remaja di Palembang

Dwi Apriani | Nusantara
Polisi Tetapkan 3 Tersangka Tawuran Tewaskan Remaja di Palembang

DOK.MI
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam aksi tawuran yang menewaskan seorang remaja di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Kepala Kepolisian Sektor Ilir Barat 1 Palembang Komisaris Rian Suhendi, di Palembang, Senin (16/1), mengatakan ketiga tersangka merupakan laki-laki berinisial R, 21, DA, 19, dan Iq, 20, warga Palembang.

Ketiganya ditetapkan sebagai tersangka setelah melalui proses penyelidikan dan ditunjang adanya kelengkapan barang bukti dan keterangan delapan orang saksi-saksi, sejak Minggu (15/1) siang.

"Statusnya sudah tersangka. Kepada penyidik mereka pun mengaku benar ikut terlibat aksi tawuran, lalu membacok korban hingga tewas,"
kata dia, didampingi Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Ilir Barat 1 Iptu Apriansyah.

Ia menjelaskan, aksi tawuran antarkelompok pemuda itu berlangsung di Jalan Demang Lebar Daun, Minggu (15/1) pagi sekitar pukul 04.10 WIB.


Baca juga: Rektorat Unhas Bekukan UKM Mapala Buntut Kematian Mahasiswa Saat Diksar


Seorang remaja laki-laki yang menjadi korban jiwa dalam aksi tawuran tersebut diketahui berinisial FAP, 19, warga Kabupaten Banyuasin.

Pada tubuh korban, polisi menemukan satu luka bacok di bagian kepala belakang, empat luka tusuk di bagian punggung, dan satu luka sayat bagian paha sebelah kiri.

Jasad korban saat ini sudah diserahkan kepada pihak keluarga setelah sebelumnya dievakuasi polisi dan warga ke Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang.

Menurut dia, dari hasil penyelidikan kepolisian diketahui, aksi tawuran itu dipicu sikap saling tantang berkelahi antara kelompok tersangka dan kelompok korban yang merupakan warga pendatang baru di Palembang.

Dari peristiwa tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa dua unit senjata tajam jenis golok dan celurit, pakaian korban termasuk beberapa unit kendaraan bermotor.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman pidana penjara selama maksimal 15 tahun. (Ant/OL-16)

Baca Juga

MI/Palce Amalo

BI: Ekonomi NTT Tetap Kuat Hadapi Lonjakan Inflasi Tekanan Global

👤Palce Amalo 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:25 WIB
KANTOR Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur melaporkan kinerja ekonomi daerah itu masih menunjukkan ketahanan yang cukup...
MI/Adi Kristiadi

Mardiono Sowan ke Pimpinan Ponpes Sukahideng: Optimis PPP Jaya Lagi

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 08 Februari 2023, 06:10 WIB
Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono mendapat arahan dari Pimpinan Ponpes Sukahideng, Tasikmalaya untuk terus mendekatkan diri kepada para kiai...
dok.ist

Aksi GMP Tularkan Semangat Gotong Royong ke Milenial di Karawang

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 05:56 WIB
KOMUNITAS Ganjar Muda Padjadjaran (GMP) menginisasi gerakan positif melalui bakti sosial bebersih lingkungan dan ngobrol perkara iman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya