Senin 16 Januari 2023, 13:13 WIB

Mak Ganjar Kalteng Gelar Pengobatan Gratis Sasar Ibu-ibu

mediaindonesia.com | Nusantara
Mak Ganjar Kalteng Gelar Pengobatan Gratis Sasar Ibu-ibu

dok.ist
Pengobatan gratis oleh Mak Ganjar bertujuan untuk membantu masyarakat yang selama ini minim pengetahuan soal pengobatan medis di Kapuas, Kal

 

SUKARELAWAN Mak Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) menjalin kerja sama dengan sejumlah tim medis yang ada di Puskesmas Desa Bukit Batu, Mantangai, Kabupaten Kapuas untuk menggelar pengobatan gratis.

Koordinator Mak Ganjar Kalteng Lilis mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang selama ini minim pengetahuan soal pengobatan medis. "Karena minimnya pengetahuan, jadi masyarakat di desa ini biasanya lebih memilih obat herbal tradisional yang dianggap lebih manjur," kata Lilis dalam siaran persnya, Senin (16/1/2023).

Dia pun berharap dengan adanya pengobatan gratis, masyarakat bisa terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain pengobatan gratis, ibu-ibu pendukung Ganjar Pranowo itu juga menggelar senam bersama untuk menjaga kebugaran. "Antusias masyarakat luar biasa, terlebih para lansia yang mengaku sangat menunggu momen ini," ujar Lilis.

Sukarelawan Mak Ganjar juga menyiapkan obat-obatan yang dibagikan kepada para peserta pengobatan gratis itu. Dalam kegiatan itu, sukarelawan tak lupa untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo yang mereka dukung di Pilpres 2024. "Kegiatan dan sosialisasi kami disambut positif oleh ibu-ibu dan masyarakat yang ada di sini," ujar dia.

Rosidah, salah satu ibu rumah tangga yang menerima bantuan pengobatan gratis mengaku bersyukur dengan kegiatan yang digelar Mak Ganjar itu. "Tentu ini sangat membantu kami, sebab beberapa kali kami berobat pakai BPJS, biasanya ada oknum yang memungut biaya. Kalau di Mak Ganjar gratis," ujar dia. (OL-13)

Baca Juga

MI/HO

Kementan Sinergi DPR Tingkatkan Kapasitas SDM Ogan Ilir

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:26 WIB
HARAPAN kesejahteraan petani meningkat seiring pertumbuhan sektor pertanian, hal itu tampak dari Nilai Tukar Petani...
MI/HO

Pembagian Sertifikat Wakaf Sejak 1977, Wamen ATR/BPN: 53% Dilakukan Di Era Presiden Jokowi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:22 WIB
Raja menyebut bahwa sertifikasi tanah Wakaf dan Rumah Ibadah menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo dan Menteri ATR/BPN Hadi...
DOK MI

Insentif Ketua RT/RW Di Kota Palu Naik Jadi Rp500 Ribu Per Bulan

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Jumat 03 Februari 2023, 21:23 WIB
PEMERINTAH Palu, Sulawesi Tengah, kembali menaikkan insentif bagi ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) menjadi Rp500 ribu per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya