Sabtu 14 Januari 2023, 19:47 WIB

Q Hotel Mayangan Subang Sediakan Wahana Jelajah Mangrove dan Pulau Burung

Mediaindonesia.com | Nusantara
Q Hotel Mayangan Subang Sediakan Wahana Jelajah Mangrove dan Pulau Burung

Dok. Q Hotel Mayangan
Suasana Q Hotel Mayangan

 

BAGI para traveler atau wisatawan yang merindukan menjelajah hutan mangrove disekitar Pantai Pondok Bali, Pamanukan, Subang, Jawa barattak ada salahnya bisa bermalam di Q Hotel Mayangan yang berbentuk resort dan memiliki 18 kamar untuk menginap.

General Manager (GM) Q Hotel Mayangan Yuta Pratiwi mengatakan, selain memfasilitasi tempat memancing, pihaknya juga memfasilitasi para pelancong untuk berkunjung ke Pulau Burung serta menjelajah hutan mangrove.

"Jelajah hutan mangrove menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk menginap di Q Hotel Mayangan. Dengan tarif sekitar Rp300 ribu, pihak hotel yang dibantu pengelola pantai memfasilitasi sebuah perahu berpenumpang sekitar 4 orang untuk menjelajah hutan mangrove," ungkap Yuta Pratiwi dalam keterangannya, Sabtu (14/1).

Untuk menjelajah hutan mangrove, lanjut Yuta, biasanya tamu hotel sudah harus keluar hotel semenjak pukul 7 pagi, berjalan kaki sejauh sekitar 300 meter dan menaiki sebuah perahu yang letaknya tak terlalu jauh dari Q Hotel Mayangan.

"Lama perjalanan yang harus ditempuh untuk menjelajah hutan mangrove hingga balik lagi ke hotel sekitar 4 jam. Jadi kalau memulai perjalanan menjelajah hutan mangrove dimulai pada pukul 7 pagi, tamu akan kembali lagi ke hotel sekitar pukul 11 siang. Selain menjelajah hutan mangrove, diakhir perjalanan sebelum balik lagi ke hotel, perahu terlebih dahulu akan singgah di Pulau Burung", tambah Yuta Pratiwi.

Baca juga : Proyek IKN, Kepala Otorita Tegaskan Tidak Ada Ruang Korupsi

Adapun Pulau Burung tersebut, jelas Yuta merupakan salah satu potensi wisata di Subang utara atau yang berlokasi disebelah barat Pondok Bali Kecamatan Legonkulon.

"Pulau Burung adalah sebuah pulau yang berisi hutan mangrove dan dihuni oleh ribuan burung-burung dari berbagai jenis yang bebas beterbangan dan saling mengeluarkan suara sehingga menambah daya tarik pesona alam dari Pulau Burung itu sendiri," papar Yuta.

Untuk menempuh hingga sampai ke Pulau Burung, Yuta mengungkapkan membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Selain dapat menikmati indahnya pesisir pantai Pondok Bali, pengunjung yang akan menuju Pulau Burung tambah Yuta juga dapat menikmati keindahan kampung nelayan dengan lalu lalang perahu nelayan yang melintas.

Bagi para wisatawan yang ingin bermalam di Q Hotel Mayangan, dimana sunset atau matahari terbenam nampak dari hotel tersebut, Yuta Pratiwi menambahkan pihak hotel juga memfasilitasi dengan caffe, resto, swimming pool serta tempat memancing di area hotel.

Q Hotel Mayangan yang dibangun semenjak 2017 silam, untuk tamu dari mancanegara memang belum terlalu dominan. Yuta menjelaskan para tamunya saat ini banyak berdatangan dari wilayah Jakarta, Bogor, Karawang hingga Bandung Jawa Barat. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/YOSEPH PENCAWAN

Gubernur Edy Tegaskan Pers Pertama di Indonesia Lahir di Sumatra Utara

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:38 WIB
Di Sumatra Utara pada 1836 sudah terbit surat kabar bernama Benih...
MI/HERI SUSETYO

Harlah 1 Abad NU, Baznas Sediakan 10 Ribu Boks ZChicken

👤Heri Susetyo 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:37 WIB
ZChicken merupakan salah satu program Baznas yang ditujukan kepada mustahik binaan. Yaitu dengan mengusung pemberdayaan di bidang...
MI/DJOKO SARDJONO

Bupati Klaten Sri Mulyani Sambangi Pasar, Cek Harga Kebutuhan Pokok

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:18 WIB
Minyak goreng bersubsidi Minyak Kita langka di pasar. Sedangkan minyak goreng isi ulang dijual Rp16 ribu atau di atas HET Rp14 ribuper...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya