Kamis 12 Januari 2023, 19:40 WIB

Jabat Plh Gubernur Papua, Ridwan Pastikan Pemerintahan Tetap Berjalan Normal

Marcelinus Kelen | Nusantara
Jabat Plh Gubernur Papua, Ridwan Pastikan Pemerintahan Tetap Berjalan Normal

DOK MI
Ilustrasi

 

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Papua, Ridwan Rumasukun ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai pelaksana tugas harian (Plh) Gubernur Papua. Penunjukan ini berdasarkan Surat Mendagri nomor 100/326/184/SJ tertanggal 11 Januari 2023.

Ridwan ditunjuk menjadi Plh Gubernur Papua menyusul penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh KPK. Enembe menjadi tersangka kasus dugaan korupsi infrastruktur.  

Dalam keterangannya, Kamis (12/1), sebagaimana video rekaman yang diterima Media Indonesia dari staf Kominfo Papua, Ridwan membenarkan adanya surat penunjukkan dari Mendagri itu. Dia mengakui sejak semalam sudah disampaikan oleh pihak Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri.

"Kalau surat fisiknya hari ini baru diambil oleh Asisten III di Kemendagri. Isinya melaksanakan tugas sebagai Plh sambil menunggu adanya pejabat Plt. Tidak ada instruksi khusus lainnya dalam surat tersebut," kata dia.

Ridwan mengatakan penunjukan dirinya lebih agar roda pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Papua tetap berjalan normal setelah Enembe ditangkap. "Pelayanan dan jalannya pemerintahan saat ini tetap berjalan normal. Setelah hari ini saya resmi sebagai Plh Gubernur, kita akan terus berkordinasi bersama Forkopimda secara rutin. Koordinasi bersama Forkopimda provinsi dan kabupaten serta kota. Karena itu paling vital," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

Dok. BSKDN Kemendagri

Evaluasi Penilaian IGA 2022 Pemkot Mojokerto, BSKDN Minta Kolaborasi OPD Ditingkatkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Februari 2023, 23:19 WIB
Dalam arahannya, Yusharto mengatakan inovasi perlu dimasukkan dalam Perjanjian Kerja (PK) sehingga masing-masing OPD dapat termotivasi...
dok.Pemprov Jateng

Tekan Inflasi dan Pastikan Ketersediaan Beras di Jateng, Ganjar Gandeng BULOG

👤Haryanto 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:54 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terus berupaya menekan angka inflasi di Jateng. Kali ini menggandeng BULOG untuk mengatasi...
Antara

Sebelum Dievakuasi, 15 Pekerja Puskesmas Paro Ditolong Pendeta

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 08 Februari 2023, 22:42 WIB
Diketahui, belasan pekerja proyek pembangunan puskesmas di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, sempat dicurigai KKB sebagai personel TNI...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya