Rabu 11 Januari 2023, 23:13 WIB

Korban Tragedi Kanjuruhan asal Sidoarjo Masih Jalani Rehab Medis

Heri Susetyo | Nusantara
Korban Tragedi Kanjuruhan asal Sidoarjo Masih Jalani Rehab Medis

MI/Heri
Suporter Arema FC yang menjadi korban Tragedi Kanjuruhan, Vicky Hermansyah, saat dijemput untuk rehabilitasi medis di Sidoarjo, Rabu (11/1).

 

VICKY Hermansyah, 20, salah satu korban Tragedi Kanjuruhan, Malang, asal Kabupaten Sidoarjo, masih harus menjalani rehabilitasi medis di rumah sakit.
 
Vicky dijemput petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo serta petugas medis di rumahnya Desa Kesambi, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur Rabu (11/1) siang. Dia dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo untuk menjalani rehabilitasi medis.
 
Sejak peristiwa tragedi Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022 lalu, kondisi pecinta klub sepak bola Arema FC ini belum sepenuhnya pulih. Namun ia sudah menunjukkan perkembangan positif, karena sudah bisa merespons saat diajak komunikasi, dan berjalan meski hanya beberapa langkah.


Baca juga: Pengerjaan Jembatan Juwana akan Rampung April 2023

 
Badan Vicky juga terlihat semakin gemuk, berbeda jauh dengan bulan-bulan sebelumnya. Namun dia masih merisaukan penglihatannya yang kabur.
 
"Jika dilihat kondisi pertamanya pada saat itu, sempat kami berpikir kecil sekali harapan Vicky bisa tertolong. Tapi Alhamdulillah Allah SWT melalui kuasanya mentakdirkan Vicky selamat meski harus melalui proses medik yang panjang," kata Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Fenny Apridawati.
 
Fenny belum bisa memprediksi, perlu waktu rehabilitasi medis berapa lama dan sepenuhnya pulih. Namun dia menegaskan bahwa biaya perawatan Vicky ditanggung RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong. (OL-16)

 

Baca Juga

ANTARA

PLN Putus Sambungan Listrik Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:57 WIB
PLN unit layanan pelanggan (ULP) Saumlaki, Maluklu melakukan pemutusan jaringan listrik yang mengaliri kantor bupati Kepulauan Tanimbar,...
Ist

Relawan Puan Sosialisasikan Kelor sebagai Pencegah Stunting di Sukabumi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:49 WIB
Kegiatan melawan stunting di Desa Pabuaran diadakan berkat kerja sama HaloPuan dengan kader PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPRD Kabupaten...
DOK MI.

Polres Padang Panjang Tetapkan Sopir Truk Tersangka Kecelakaan Beruntun

👤Gusri Elfaishal 🕔Jumat 27 Januari 2023, 21:48 WIB
Satu hari pascakecelakaan beruntun yang menewaskan tiga pengendara, Kepolisian Resort Padang Panjang menetapkan Novriaggani, 47, sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya