Rabu 11 Januari 2023, 14:56 WIB

Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia, GMC NTT Tanam 5.000 Bibit Pohon

mediaindonesia.com | Nusantara
Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia, GMC NTT Tanam 5.000 Bibit Pohon

dok.ist
Memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia Ganjar Milenial Center (GMC) NTT melakukan aksi penanaman 5.000 bibit pohon,di Desa Pandang,

 

DALAM rangka memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon se-Dunia Ganjar Milenial Center (GMC) Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi penanaman 5.000 bibit pohon, di Desa Pandang, Lembor, Manggarai Barat, NTT.

Koordinator Wilayah GMC NTT, Nasrin Umar mengatakan, aksi penanaman bibit pohon kali ini terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang peduli lingkungan. Ia berharap aksi ini bisa terus dilakukan dan memberikan semangat kepada para milenial.

“Hari ini kami menanam 5.000 pohon di lima titik yaitu kebun, masjid, gereja, goa, dan sekitar rumah adat. Kami terinspirasi dari Ayah Ganjar yang selalu memberi semangat kepada milenial dan peduli lingkungan,” tutur Nasrin Umar, dalam keterangannya, dikutip Rabu (11/1/2023).

Selain menanam pohon, Nasrin juga mensosialisasikan sosok Ganjar yang dinilai layak sebagai penerus estafet kepemimpinan Bangsa Indonesia. Dengan antusias masyarakat, Nasrin pun yakin Ganjar bisa mendapatkan suara yang banyak pada 2024 nanti.

“Luar biasa kesempatan hari ini, antusias masyarakat sangat tinggi dalam melaksanakan kegiatan. Semua warga khususnya milenial atau pemuda berpartisipasi mengambil peran dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Daerah GMC Manggarai Barat, Bonifasius Opank Hattam menilai Ganjar layak menjadi Presiden karena memiliki jiwa nasionalis, merakyat, dan kerja nyata. Ia berharap, sifat Ganjar tidak hanya diterapkan di Jawa Tengah namun bisa naik ke tingkat nasional saat menjadi Presiden nanti.

“Secara pribadi saya melihat sosok Ayah Ganjar memiliki kerja nyata, menangani cepat setiap persoalan khususnya infrastruktur. Karena sosoknya, Ganjar pun mendapat antusias luar biasa dari masyarakat sekitar,” ujar Opank.

Selain melakukan aksi penanaman pohon, Ganjar Milenial Center NTT juga membagikan sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian. (RO/OL-13)

Baca Juga: Masyarakat Adat Manggarai Barat Tuntut Pemerintah Tegas Melawan Mafia Tanah

Baca Juga

dok.ant

Polda NTT : Tak Ada Laporan Penculikan Anak di Kota Kupang

👤Palce Amalo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:39 WIB
KABID Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Ariasandy memastikan tidak ada penculikan anak di wilayah Kota...
dok.ant

Sakit Hati Alasan Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Merampok

👤Faishol Taselan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:32 WIB
MOTIVASI mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur Samanhudi Anwar yang terlibat dalam perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar akhirnya...
MI/VOUCKE LONTAAN

Ketua Umum Legio Luminis Indonesia Wenny Lementut Salurkan 1.000 Paket Bantuan Korban Bencana di Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:32 WIB
Apa yang dibuat LLI tersebut semata-mata karena alasan kemanusiaan. Ini wujud kepedulian sesama umat manusia kepada warga yang terkena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya