Selasa 10 Januari 2023, 19:57 WIB

Balita Hilang Terseret Sungai Bengawan Solo Di Bojonegoro

Akhmad Yakub | Nusantara
Balita Hilang Terseret Sungai Bengawan Solo Di Bojonegoro

Medcom
Ilustrasi

 

TIGA orang terseret arus dan tenggelam di sungai dan anak sungai Bengawan Solo, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (10/1) siang. Seorang berhasil diselamatkan, namun seorang balita dan satu korban lainnya yang tenggelam masih dalam pencarian.

Tim SAR gabungan juga masih melakukan penyisiran dua lokasi terjadi kejadian tersebut. Korban yang tenggelam di Kali Jelu, anak sungai Bengawan Solo atas nama Parmi, 40, warga Desa Jelu RT 11/ RW 03 Kecamatan Ngasem. Sedangkan, korban lain yang masih balita atas nama Muhammad Dafa Saputra, 3, warga Desa Sranak  RT 2/ RW 1 Kecamatan Trucuk. "Hingga saat ini kedua korban masih dalam pencarian," kata Sekretaris BPBD Bojonegoro, Zaenul Ma'arif,  Selasa (10/1).

Menurut dia, korban Padmi dikabarkan terseret arus Kali Jelu sekitar pukul 13.00 Wib. Saat itu, keluarga korban baru menyadari kalau bersangkutan tidak ada di rumah.

Keluarga kemudian meminta tolong warga sekitar untuk mencari korban. Sekitar pukul 13.30 Wib, warga menemukan sandal korban di jembatan dengan posisi menghadap sungai. Dan hingga saat ini, pihak keluarga bersama personel Tim SAR dan warga masih melakukan pencarian di aliran sungai  di sekitar lokasi musibah.

Korban kedua adalah balita atas nama Muhammad Dafa Saputra,  3, yang tercatat warga Desa Sranak RT2/RW 1 Kecamatan Trucuk. Korban tenggelam saat bersama ayahnya menyeberangi Bengawan Solo dari Desa Sranak menuju Kota Bojonegoro menggunakan sepeda motor.

Namun, di tengah sungai, motor terjatuh dan arus menyeret keduanya. Sang ayah berhasil diselamatkan namun Dafa tidak berhasil ditemukan Tim SAR gabungan. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Depi

Warga Dikagetkan Rumah Dua Lantai di Cimahi Tiba-Tiba Ambruk

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:17 WIB
Dari hasil asesmen BPBD setempat, penyebab rumah ambruk diduga karena konstruksi bangunan lemah dan erosi pada fondasi karena terdapat...
DOK MI

Kemiskinan Ekstrem Di Purbalingga Ditargetkan Tuntas Pada 2024

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:11 WIB
PEMKAB Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) menargetkan pengentasan kemiskinan ekstrem akan dituntaskan pada...
ANTARA

Pemprov Jabar Jamin Ketersediaan Beras

👤Naviandri 🕔Jumat 27 Januari 2023, 17:02 WIB
DI TENGAH kenaikan harga beras yang dialami di sejumlah daerah di  Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar memastikan menjamin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya