Senin 09 Januari 2023, 21:19 WIB

Seorang Dosen Diduga Cabuli Anak Di Bawah Umur Di Toilet Bandara Ngurah Rai

Arnodus Dhae | Nusantara
Seorang Dosen Diduga Cabuli Anak Di Bawah Umur Di Toilet Bandara Ngurah Rai

DOK MI
Ilustrasi

 

POLDA Bali masih menyidik kasus dugaan pelecehan seksual terhadap SK, seorang anak laki-laki di bawah umur. Peristiwa pelecehan itu terjadi di toilet ruang tunggu di Terminal Keberangkatan Domestik di Bandara Ngurah Rai Bali. Pelakunya diduga seorang dosen di sebuah kampus di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu saat dikonfirmasi, Senin (9/1) membenarkan terjadinya pelecehan seksual yang terjadi di toilet Gate 3 Terminal Keberangkatan Bandara Ngurah Rai Bali.

"Ya benar ada kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawa umur. Kasusnya kini sedang ditangani oleh Unit PPA Polda Bali. Pelakunya sudah diamankan untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Dikatakan, kasus ini dilaporkan oleh keluarga korban yang masih berusia 13 tahun asal Tangerang, Banten. Sementara identitas tersangka yakni FBS berasal dari Raja, Kecamatan Boawae, Kabupaten Nagekeo, NTT.

Tersangka kelahiran 4 April 1985 ini saat ini masih sebagai dosen di sebuah kampus di Desa Rada Mata, Kecamatan Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur.

Satake Bayu mengatakan peristiwa ini terjadi pada 4 Januari 2023 lalu. Saat itu, pelapor, SD yang merupakan orang tua korban bersama istri dan SK berada di Bandara Ngurah Rai untuk melakukan penerbangan dari Denpasar menuju ke Jakarta.

Sekitar pukul 16.00 Wita, SK, pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil. Di saat bersamaan, FBS yang mengikuti korban juga masuk ke toilet.

Saat buang air kecil, menurut pengakuan korban, FBS kerap melirik ke arah alat vitalnya. Setelah itu, FBS membawa korban ke bilik toilet dan memaksa untuk membuka celana. Walau sempat menolak, korban akhirnya mengikuti kemauan pelaku. Pelaku kemudian memegang kemaluan korban. FBS juga memaksa korban memegang kemaluannya.

Usai melakukan aksi bejatnya, FBS kemudian meminta korban sembunyi di dalam kamar mandi dan ia langsung keluar toilet. Oleh korban, kejadian itu dilaporkan ke orang tuanya yang kemudian melaporkan hal itu ke pihak keamanan bandara yang tidak lama kemudian berhasil menangkap FBS. Orang tua korban kemudian membuat laporan ke Polda Bali. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK.MI

Berlayar tanpa ABK, Nakhoda KM Dimas Hilang Kontak di Perairan Lebak

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 18:43 WIB
Makmur pada Senin (23/1) pukul 09.00 WIB berangkat melaut untuk mencari ikan di perairan Binuangen tanpa anak buah kapal...
MI/Haryanto

Selamatkan Lahan Kritis, Ganjar Tanam 1.500 Pohon di Area Rawan Longsor-Banjir Bandang

👤Haryanto 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 17:35 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo, melakukan penanaman pohon di lahan kritis yang berada di Desa Nyemoh, Kecamatan Bringin, Kabupaten...
ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/

Bencana Banjir dan Longsor di Manado Renggut Lima Orang

👤Naufal Zuhdi 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 17:35 WIB
Bencana banjir di Kota Manado yang terjadi pada Jumat (27/1) dilaporkan telah merendam kurang lebih 400 rumah di 34 desa/kelurahan dan 9...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya