Senin 09 Januari 2023, 17:04 WIB

Tersengat Listrik, Dua Pekerja Proyek Telkom di Konawe Tewas

Mediaindonesia.com | Nusantara
Tersengat Listrik, Dua Pekerja Proyek Telkom di Konawe Tewas

DOK MI.
Ilustrasi.

 

KEPOLISIAN Resort Kabupaten Konawe, Polda Sulawesi Tenggara, menyebut sebanyak dua pekerja proyek Telkom di daerah tersebut meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik. Insiden tersebut terjadi ketika para korban sedang memasang tiang kabel Telkom untuk wilayah Desa Mataiwoi Kecamatan Amonggedo, Konawe.

Kapolsek Pondidaha Polres Konawe Iptu Heru melalui keterangan tertulisnya diterima di Kendari, Senin (9/1), mengatakan itu. "Telah terjadi kecelakaan kerja pada saat pemasangan kabel Telkom yang mengakibatkan dua pekerja meninggal dunia di tempat," ucapnya.

Dia menyampaikan pihaknya mendapat informasi kejadian nahas itu dari Kepala Desa Mataiwoi Jecky sekitar pukul 10.00 Wita. Kedua korban dilaporkan tersengat listrik bersama tiga orang lain. Namun, tiga rekan korban hanya terpental dan kondisi dalam keadaan sehat. 

Kedua korban meninggal dunia yakni Sarifudin, 16, dan Ferdiansyah, 17. Keduanya merupakan pekerja PT Inanda, sebuah perusahaan mitra dari PT Telkom.

Baca juga: Pria Aniaya Mekanik dan Pemilik Bengkel di Pematang Siantar

Jenazah dua pekerja yang meninggal dunia dievakuasi ke Puskesmas Amonggedo untuk divisum yang ditemani oleh keluarga korban dan Personel Polsek Pondidaha. "Keluarga korban kemudian menggunakan ambulans Puskesmas Amonggedo membawa korban ke Desa Ahuhu yang merupakan base camp PT Inanda yang merupakan mitra Telkom untuk kemudian akan dimakamkan di desa asal para korban," ujar dia. 

Para pekerja kabel Telkom sudah bekerja sejak Minggu (8/1) dengan memasang tiang Telkom untuk wilayah Desa Mataiwoi, Kecamatan Amonggedo, dan tinggal di mes di Desa Ahuhu dan Lalopisi Kecamatan Meluhu. "Hari ini berlanjut untuk memasang lagi tiang pada jam 08.00," tutur Iptu Heru. (Ant/OL-14)

Baca Juga

MI/YOSEPH PENCAWAN

Gubernur Edy Tegaskan Pers Pertama di Indonesia Lahir di Sumatra Utara

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:38 WIB
Di Sumatra Utara pada 1836 sudah terbit surat kabar bernama Benih...
MI/HERI SUSETYO

Harlah 1 Abad NU, Baznas Sediakan 10 Ribu Boks ZChicken

👤Heri Susetyo 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:37 WIB
ZChicken merupakan salah satu program Baznas yang ditujukan kepada mustahik binaan. Yaitu dengan mengusung pemberdayaan di bidang...
MI/DJOKO SARDJONO

Bupati Klaten Sri Mulyani Sambangi Pasar, Cek Harga Kebutuhan Pokok

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:18 WIB
Minyak goreng bersubsidi Minyak Kita langka di pasar. Sedangkan minyak goreng isi ulang dijual Rp16 ribu atau di atas HET Rp14 ribuper...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya