Senin 09 Januari 2023, 16:18 WIB

Gagasan Tol Laut Jokowi Permudah Akses di Daerah Kepulauan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Gagasan Tol Laut Jokowi Permudah Akses di Daerah Kepulauan

Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PEMBANGUNQN M tol laut yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai berhasil mempermudah akses di daerah-daerah kepulauan. Keberadaan tol laut tersebut melancarkan mobilisasi barang maupun orang yang bermukim di kawasan kepulauan.

Praktisi sosial politik Maluku, Faisal Yahya Marasabessy memuji pembangunan tol laut yang direalisasikan oleh Jokowi. Menurutnya, pembangunan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di Maluku dan daerah-daerah kepulauan lainnya.

“Pembangunan tol laut mempermudah akses di Maluku yang berorientasi prospek pengembangan maritim dan kepulauan. Sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Faisal di Universitas Pattimura.

Faisal menuturkan pembangunan tol laut selain memudahkan mobilisasi juga mendorong kesejahteraan masyarakat di wilayah kepulauan. Sebab jalur transportasi yang lebih mudah dan dekat membuat ongkos lebih murah.

“Ke depan kita berharap prospek pembangunan ini makin dimasifkan dan ditingkatkan dari pembangunan apa yang sudah diagendakan Pak Jokowi. Sebab pembangunan ini mendorong kesejahteraan masyarakat di kepulauan, khususnya Maluku,” kata Faisal.

Terakhir, ia mengapresiasi masifnya pembangunan di era Jokowi. Selama delapan tahun menjabat, Jokowi mampu menghadirkan pemerataan pembangunan dari Aceh hingga Papua.

“Pada prinsipnya kita memberikan apresiasi atas agenda yang telah dilaksanakan Pak Jokowi di tengah hampir selesai masa jabatannya. Pembangunan daerah telah terlaksana sehingga mewujudkan pemerataan,” pungkasnya. ( OL-8)

Baca Juga

Dok. BSKDN Kemendagri

Evaluasi Pengukuran IPKD, BSKDN Minta Pemprov dan Pemkab dj Gorontalo Lengkapi Data

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 07:37 WIB
Evaluasi tersebut dilakukan melalui rapat bersama Badan Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi...
MI/HO

Komunitas Kiai Muda Jatim Gelar Khitanan Massal di Bojonegoro

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:25 WIB
KOMUNITAS Kiai Muda Jawa Timur melaksanakan khitanan massal bertema Khitan Itu Sehat 2023 di Pondok Pesantren (Ponpes) Nabaul Qur'an Al...
MI/HO

Temui Komunitas Penyandang Disabilitas, Ganjar Siapkan Pelatihan Usaha dan Pemasaran

👤Haryanto 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:20 WIB
 GUBERNUR Jateng Ganjar Pranowo selalu bersedia untuk memberikan pendampingan dan pelatihan bagi para penyandang disabilitas yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya