Selasa 03 Januari 2023, 15:37 WIB

Jhonlin Grup Kembali Berangkatkan Warga Umrah Gratis

Denny Susanto | Nusantara
Jhonlin Grup Kembali Berangkatkan Warga Umrah Gratis

MI/Denny Susanto
Warga Kabupaten Tanahbaru, Kalimantan Selatan siap berangkat umrah gratis didanai oleh Jhonlin Grup.

 

PROGRAM umrah gratis yang diselenggarakan PT Jhonlin Grup bagi warga Kalimantan Selatan terus berlanjut. Akhir Desember 2022, sebanyak 50 orang warga Kabupaten Kotabaru termasuk anggota TNI-Polri diberangkatkan umrah gratis.

"Program umrah gratis terus berlanjut. Pada akhir Desember lalu, Jhonlin Grup kembali memberangkatkan umrah gratis sebanyak 50 warga Kabupaten Kotabaru. Mereka yang berangkat mulai dari imam masjid, guru ngaji, guru TK, guru SLB, juga anggota Polri dan TNI," tutur Richie Petroza, Humas PT Jhonlin Grup, Senin (2/1).

Sebelumnya perusahaan milik Haji Samsudin Andi Arsyad atau dikenal dengan nama populer Haji Isam, ini juga telah memberangkatkan sebanyak 870 orang warga Kabupaten Tanah Bumbu di sepanjang 2022.

Di samping program umrah gratis, melalui Haji Isam Foundation yang mengelola zakat, infak, sedekah (ZIS), wakaf dan charity secara profesional untuk menjangkau berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, hingga bantuan keagamaan untuk masjid, pesantren dan rumah tahfidz. Tercatat pada 2022, ZIS yang dikeluarkan mencapai Rp250 miliar.

"Haji Isam sosok yang sangat dermawan. Jiwa penolongnya kuat sekali. Setiap tahun ia mengumrahkan dan menghajikan banyak orang. Sudah ribuan jumlahnya," tutur Komjen Polisi (Purn) Syafruddin Kambo, mantan Menpan RB, mantan Wakapolri dan Kapolda Kalsel periode 2010-2012.

baca juga: Migor dan Gula Produksi Jhonlin Grup Mulai Beredar

Pada bagian lain, momen pesta kembang api pada malam tahun baru 2023 di arena Batulicin Festival (Batfest) yang memecahkan rekor MURI juga bertepatan dengan ulang tahun ke 46 Haji Isam. Kemeriahan Batfest yang berlangsung pada 27-31 Desember 2022 dengan menampilkan puluhan artis dan grup band ibukota, serta bazzar murah kebutuhan pokok minyak goreng JAR dan gula pasir Gulata adalah salah satu cara Haji Isam berbagi kepada masyarakat. (N-1)

 

Baca Juga

dok.ant

Polda NTT : Tak Ada Laporan Penculikan Anak di Kota Kupang

👤Palce Amalo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:39 WIB
KABID Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Ariasandy memastikan tidak ada penculikan anak di wilayah Kota...
dok.ant

Sakit Hati Alasan Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Merampok

👤Faishol Taselan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:32 WIB
MOTIVASI mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur Samanhudi Anwar yang terlibat dalam perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar akhirnya...
MI/VOUCKE LONTAAN

Ketua Umum Legio Luminis Indonesia Wenny Lementut Salurkan 1.000 Paket Bantuan Korban Bencana di Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 14:32 WIB
Apa yang dibuat LLI tersebut semata-mata karena alasan kemanusiaan. Ini wujud kepedulian sesama umat manusia kepada warga yang terkena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya