Senin 02 Januari 2023, 18:08 WIB

Libur Nataru, 151 Ribu Wisatawan Kunjungi Bantul

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Libur Nataru, 151 Ribu Wisatawan Kunjungi Bantul

MI/Ardi
Wisatawan menikmati objek wisata Gunung Api Nglanggeran di Gunungkidul, Yogyakarta, pekan lalu.

 

DINAS Pariwisata Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat kunjungan wisatawan ke Bantul naik signifikan selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Objek wisata pantai masih menjadi primadona, terutama Pantai Parangtritis.

"Selama libur Nataru (24 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023) wisatawan yang masuk ke Bantul sebanyak 151.009 orang," kata Markus Purnomo Aji, Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Bantul, Senin (2/1).

Ia menyebut, wisatawan banyak mengunjungi kawasan pantai, terutama di Pantai Parangtritis yang mencapai 130.322 wisatawan.


Baca juga: Penemuan Jasad Bayi Laki-Laki di Sawah Gemparkan Warga


Sementara itu, di Kabupaten Gunungkidul, kunjungan wisatawan dari 23 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023 berjumlah 119.957 orang.

"Capaian ini tidak sesuai proyeksi kami (sebanyak 148.305 orang)," terang Arif Aldian, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul.

Bencana hidrometrologi yang mengakibatkan tanah longsor di jalur Piyungan-Patuk pada November, berpengaruh terhadap aksesibilitas wisatawan menuju Gunungkidul.

Selain itu, jelang libur Nataru, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga mengeluarkan peringatan potensi hujan lebat dan gelombang tinggi juga memengaruhi rencana kunjungan wisatawan. (AT)

 

Baca Juga

MI/Kristiadi.

Teganya, Adik Bunuh Kakak Kandung Pakai Pisau Dapur

👤Kristiadi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:40 WIB
Ketua Rukun Tetangga 03, Encang Suryanto, mengatakan pihaknya menerima laporan dari tetangga rumah mendengar suara orang yang minta tolong...
MI/Ahmad Yakub

Harga Beras Melambung, Pemprov Jatim Gencarkan Operasi Pasar

👤Faishol Taselan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:25 WIB
Mulai hari ini, Sabtu (4/2), Pemprov Jatim bersama Pemkab/ Pemkot serta BULOG menggelar operasi pasar di berbagai daerah di...
MI/Depi Gunawan.

Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon di Lembang

👤Depi Gunawan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:05 WIB
Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bernama Fani, 28, warga Karawang, yang membonceng anak serta istrinya. Mereka mengendarai motor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya