Jumat 30 Desember 2022, 22:24 WIB

Tuan Guru Helat Dzikir dan Doa Bersama di Medan agar Indonesia Aman Sejahtera

mediaindonesia.com | Nusantara
Tuan Guru Helat Dzikir dan Doa Bersama di Medan agar Indonesia Aman Sejahtera

dok.ist
Relawan Tuan Guru Dukung Ganjar (TGDG) Sumut merangkul masyarakat dalam agenda Dzikir dan Doa Bersama untuk kebaikan bangsa di Kota Medan,

 

SUKARELAWAN Tuan Guru Dukung Ganjar (TGDG) Sumatera Utara (Sumut) merangkul masyarakat dalam agenda Dzikir dan Doa Bersama untuk Negeri di Jalan Seser, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumut, Jumat (30/12/22). Ujud kegiatan tersebut untuk memohon kepada Allah SWT agar situasi dan kondisi di Indonesia tetap aman dan kondusif.

Untaian dzikir terucap begitu khusyuk memunajatkan doa kepada Sang Khalik. Indonesia didoakan terhindar dari perpecahan, tetap bersatu dan bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan di dalam kebinekaan.

"Hakikat acara ini untuk menyatukan umat dan Bangsa Indonesia supaya bisa mempertahankan NKRI dalam kemajemukan," ucap Ketua Tuan Guru Dukung Ganjar (TGDG) Sumut, Tuan Guru Muhammad Arifin.

Arifin menyebut, masyarakat hingga ulama diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi dan ukhuwah atau persaudaraan. Dengan begitu, wujud dari Bhinneka Tunggal Ika dapat terus dijaga.

Terlebih, lanjut Arifin, Indonesia bakal menghadapi tahun-tahun politik. Dia meminta agar masyarakat tetap menjaga stabilitas dan kondusivitas dalam perhelatan politik akbar di 2024.

"Oleh karena itu, harapan kita dalam doa mudah-mudahan dipersatukan oleh Allah. Agar masyarakat rukun dan damai tidak saling bentrok dalam rangka pemilu 2024 yang damai," jelas Arifin.

Tak hanya itu, mereka juga menyelipkan doa agar Indonesia diberikan pemimpin terbaik. Menurut dia, kriteria pemimpin yang diidam-idamkan masyarakat diantaranya nasionalis, religius, mencintai masyarakat, menjunjung tinggi moderasi beragama, serta tegas anti korupsi.

"Alhamdulillah harapan kita sangat sederhana agar bangsa Indonesia ini lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya, serta mendapatkan pemimpin terbaik," tutup Arifin.

Yustia (49), warga Kelurahan Amplas, mengapresiasi gelaran acara Dzikir dan Doa Bersama untuk Negeri yang digelar TGDG Sumut. Menurut Yustia, kegiatan ini merupakan ikhtiar mengetuk pintu langit, memohon agar Bangsa Indonesia dapat lebih maju, makmur, dan sejahtera.

"Sangat bermanfaat sekali, kegiatan ini mempererat silaturahmi dalam dekapan ukhwah islamiyah dan Wathaniyah. Kami berharap Indonesia bisa lebih maju lagi dan masyarakatnya sejahtera," kata Yustia. (OL-13)

Baca Juga

MI/Susanto

Minyakkita Langka Di Kota Bandung

👤Naviandri 🕔Rabu 01 Februari 2023, 17:00 WIB
DALAM beberapa pekan terakhir, minyak goreng kemasan, Minyakkita sulit ditemukan di Kota Bandung, Jawa...
dok.ant

Polda NTT : Tak Ada Laporan Penculikan Anak di Kota Kupang

👤Palce Amalo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:39 WIB
KABID Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Ariasandy memastikan tidak ada penculikan anak di wilayah Kota...
dok.ant

Sakit Hati Alasan Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Merampok

👤Faishol Taselan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:32 WIB
MOTIVASI mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur Samanhudi Anwar yang terlibat dalam perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar akhirnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya