Jumat 30 Desember 2022, 11:50 WIB

Kebijakan Jokowi Gratiskan Suramadu Dorong Produktivitas Ekonomi Madura

Mediaindonesia.com | Nusantara
Kebijakan Jokowi Gratiskan Suramadu Dorong Produktivitas Ekonomi Madura

BPMI Setpres
Preaiden Joko Widodo

 

PRODUKTIVITAS di Pulau Madura mengalami peningkatan berkat gagasan Presiden Joko Widodo menggratiskan Jembatan Suramadu. Kebijakan Jokowi tersebut mendorong mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) melalui Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri, Heri Wiriantor mengatakan, produktivitas di Madura menjadi lebih meningkat sejak Suramadu digratiskan. Kebijakan Jokowi tersebut mendorong banyak kemajuan di Pulau Madura.

“Kebijakan pemerintah pusat (Jokowi) ini bisa bagaimana mendorong produktivitas di Madura dan berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri,” ujar Heri.

Selain peningkatan produktivitas, digratiskannya Suramadu juga mendorong percepatan distribusi barang. Sehingga harga-harga kebutuhan pokok di Madura relatif tetap terkendali.

“Kami mendukung Suramadu digratiskan Presiden (Jokowi). Yang pertama, itu berdampak pada distribusi barang dan jasa itu lebih murah. Baik ketika barang masuk ke Madura atau sebaliknya,” tandasnya.

Heri menuturkan Jatim sebagai provinsi juga merasakan manfaat dari digratiskannya Suramadu oleh Jokowi. Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur yang semakin masif.

“Pemerintah provinsi juga merasakan dampak positif dari digratiskannya Suramadu oleh presiden. Yaitu beberapa pembangunan sarana prasarana dan pengembangan serta pelatihan dari sisi peningkatan SDM,” pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aji Styawan

Banjir Masih Merendam Kota Semarang

👤Achmad Safuan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 15:00 WIB
Bencana banjir masih merendam wilayah Kota  Semarang, sehingga warga tetap siaga apalagi diperkirakan cuaca ekstrem masih akan...
MI/Seno

Hakim Pengadilan Agama Dipecat karena Telantarkan Anak

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 14:50 WIB
Ia dilaporkan karena melakukan poligami, tidak mengakui anak, tidak menafkahi anak dan tidak memberikan contoh sebagai hakim...
MI/Amiruddin A.R

Harimau Masuk Perangkap di Aceh Selatan

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 13:59 WIB
BKSDA Aceh menyatakan seekor harimau sumatra (panthera tigris sumatrae) masuk kandang perangkap di kawasan Hutan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya