Kamis 29 Desember 2022, 19:29 WIB

Kota Solo Gelar 14 Panggung Hiburan pada Malam Pergantian Tahun

Widjajadi | Nusantara
Kota Solo Gelar 14 Panggung Hiburan pada Malam Pergantian Tahun

MI/Widjajadi
Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

 

KOTA Solo berpesta dalam kemeriahan pergantian tahun dari 2022 ke 2023 pada Sabtu (31/12). Acara tersebut akan dibalut dengan pesta yang mengetengahkan tema 'Solo is Solo'.

"Banyak kemeriahan, terutama di jalan protokol Slamet Riyadi hingga depan Balai Kota akan digelar car free night dengan 12 panggung hiburan," tegas Wakil Wali Kota Teguh Prakosa kepada Media Indonesia di Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/12).

Sementara sejumlah hotel berbintang di Kota Bengawan ini juga  menggelar pesta meriah, dengan berbagai hiburan megah. Seperti Lorin, yang merupakan hotel resor paling mewah di Solo, bakal menyuguhkan  Bollywood Night.

Selain menawarkan 30 varian menu India, Lorin juga menyajikan sejumlah tarian India yang dibawakan oleh tim tari dari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta.

"Berbagai suguhan ala Bollywood itu sebagai momen indah untuk  masyarakat yang rindinakan hiburan gaya India. Ada 30 varian menu makanan India dan tarian klasik dan tradisi India oleh para oebari ISI Surakarta," tukas Director of Sales Lorin Solo Hotel, Adi Setio Prabowo.

Sejumlah varian menu India yang ditawarkan di antaranya Chicken Handi Biryani Rice, Jhiniga Bhuna, Dal Chagosht, Dal Maharani, Murgh Badami dan sebagainya. Selanjutnya, untuk menu penutup ada Gulab Jamun, Rasmalai, Gajar Halvah, Rasgulla, dan lainnya.


Baca juga: Bulog Banyumas Gelontorkan Beras Murah untuk Stabilkan Harga


Adi mengatakan tema Bollywood Night i dipilih untuk memberikan sajian beda dan istimewa bagi masyarakat, di samping potensi pasar India kini makin besar di Solo.

Sementara itu, Kepala Dishub Solo Taufiq Muhamad mengatakan, momen pergantian tahun pada CFN akan digelar berbagai kesenian dari seniman lokal Solo di sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Jenderal Sudirman, depan Balai Kota.

Ada sedikitnya 14 titik hiburan untuk masyarakat yang terdiri atas 11 panggung hiburan, 3 street performance di 5 kecamatan Kota Surakarta. Di titik pertama kawasan rel bengkong Purwosari bakal digelar street performance oleh komunitas seniman Gajah Krumpyung.

"Lalu di depan resto Diamond digelar panggung hiburan diisi band R Slide . Di depan markas Polresta Solo Gendengan digelar kesenian Lembu Sora," kata dia.

Dan pada puncak pergantian dari 2022 ke 2023 akan dipertontonkan pesta kembang api di sejumlah titik. (OL-16)

 

Baca Juga

dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...
Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...
dok.ist

Bupati Harap Sail Teluk Cenderawasih Tingkatkan Ekspor Yellowfin Biak Numfor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:55 WIB
BUPATI Biak Numfor, Herry Ario Naap berharap penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 di wilayahnya, dapat mengoptimalkan seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya