Selasa 27 Desember 2022, 22:40 WIB

Sleman Genjot Pemerataan Kunjungan Wisatawan di Semua Destinasi

Agus Utantoro | Nusantara
Sleman Genjot Pemerataan Kunjungan Wisatawan di Semua Destinasi

MI/Ardi TH
Candi Ijo menjadi salah satu tujuan kunjungan wisatawan di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

DINAS Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengupayakan adanya pemerataan kunjungan wisatawan di semua destinasi wisata yang ada di wilayah itu terutama kunjungan wisatawan ke destinasi yang ada di wilayah Sleman barat pada liburan Tahun Baru 2023.

"Selama ini kunjungan wisatawan memang lebih banyak ke destinasi yang ada di wilayah Sleman Utara atau Sleman Timur dan Tengah, sehingga kami upayakan agar kunjungan wisatawan bisa merata di semua destinasi wisata," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid di Sleman, Selasa (27/12).

Menurut dia, destinasi atau objek wisata yang diperkirakan masih menjadi favorit wisatawan pada libur akhir tahun ini yakni destinasi wisata alam yang ada di Sleman Utara, Timur, dan Tengah.

"Perkiraan destinasi wisata yang masih menjadi favorit wisata yakni objek wisata alam seperti Kaliurang, Bunker Kaliadem, dan Lava Tour Merapi, Taman Tebing Breksi Prambanan," katanya.


Baca juga: Pendakian Gunung Rinjani Lombok Tutup Mulai 1 Januari 2023


Ia mengatakan, wilayah Sleman Barat sebenarnya juga memiliki potensi wisata yang tidak kalah menariknya untuk dikunjungi saat liburan akhir tahun ini.

"Sleman Barat ada destinasi Studio Alam Gamplong di Moyudan, kemudian Buk Rentengdi Tempel dan sejumlah desa wisata yang menarik," katanya.
 
Ishadi mengatakan, pihaknya selama ini telah melakukan promosi-promosi destinasi wisata di Sleman Barat, seperti Kenduri Jip di Moyudan beberapa waktu lalu.

Selain itu juga Festival Layang-layang dan Festival Van Der Wijck di Selokan Buk Renteng, Tempel, termasuk juga event Ngayogjazz di Seyegan.

Ia mengatakan, untuk pergerakan wisatawan selama libur Natal 2022 ini tercatat hingga 26 Desember ada sebanyak 65.000 wisatawan yang  mengunjungi destinasi wisata di Sleman.  

Selama libur Natal kemarin tercatat pergerakan kunjungan wisatawan sebanyak 65.000, sedangkan perkiraan kami selama liburan akhir tahun ini pergerakan wisatawan bisa mencapai 350.000 wisatawan. Mungkin karena di Sleman dalam beberapa hari ini hujan deras sehingga memengaruhi kunjungan wisatawan. (Ant/OL-16)

 

Baca Juga

MI/Susanto

Minyakkita Langka Di Kota Bandung

👤Naviandri 🕔Rabu 01 Februari 2023, 17:00 WIB
DALAM beberapa pekan terakhir, minyak goreng kemasan, Minyakkita sulit ditemukan di Kota Bandung, Jawa...
dok.ant

Polda NTT : Tak Ada Laporan Penculikan Anak di Kota Kupang

👤Palce Amalo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:39 WIB
KABID Humas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Ariasandy memastikan tidak ada penculikan anak di wilayah Kota...
dok.ant

Sakit Hati Alasan Mantan Wali Kota Blitar Samanhudi Merampok

👤Faishol Taselan 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:32 WIB
MOTIVASI mantan Wali Kota Blitar, Jawa Timur Samanhudi Anwar yang terlibat dalam perampokan di rumah dinas Wali Kota Blitar akhirnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya