Kamis 08 Desember 2022, 23:55 WIB

Tim SAR Konawe Utara Cari Kakak Adik Terseret Arus di Sungai Lasolo

mediaindonesia.com | Nusantara
Tim SAR Konawe Utara Cari Kakak Adik Terseret Arus di Sungai Lasolo

DOK.MI
Ilustrasi

 

BADAN Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari melakukan pencarian dua orang yang merupakan adik kakak yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Lasolo Desa Laronanga, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.
 
Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Kamis (8/12), mengatakan bahwa korban bernama Aslan, 21, dan adiknya bernama Erik, 17, dilaporkan hilang tenggelam akibat terseret arus sungai tersebut.
 
"Kami menerima informasi dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Konawe Utara yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap dua orang yang terseret arus dan tenggelam di Sungai Lasolo, Konawe Utara," katanya.
 
Dia menyampaikan, usai menerima laporan tersebut pihaknya memberangkatkan tim penyelamat Unit Siaga SAR Konawe Utara untuk mencari korban.
 
"Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan dengan menggunakan rescue car membawa satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya," jelas Aris.
 

Baca juga: Kematian Tersangka Kasus Perampokan, Empat Anggota Polres Tapsel Jalani Pemeriksaan

 
Aris menyebut, pencarian kedua bersaudara yang merupakan warga Desa Buke Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan, melibatkan unsur Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Konawe Utara, Polres Konut, Koramil Asera, Tim Reaksi Cepat BPBD Konut, dan asyarakat sekitar.
 
Dijelaskan, pada pukul 16.30 Wita korban atas nama Erik berlari dan melompat ke Sungai Lasolo. Kemudian selang beberapa menit kakak kandung korban bernama Aslan juga melompat dengan tujuan menolong adiknya yang sudah terseret oleh arus sungai tersebut.
 
Akan tetapi, lanjut Aris, korban atas nama Aslan juga ikut terseret arus sungai dan tenggelam. Telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar namun hingga informasi tersebut diterima pihaknya, korban tak kunjung ditemukan.
 
"Pencarian yang dilakukan oleh masyarakat dan keluarga korban dengan hasil nihil. Demikian, perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan," kata Aris. (Ant/OL-16)

Baca Juga

DOK pribadi.

Hindari Mobil, Truk Ekspedisi Terguling Timpa Sepeda Motor

👤Achmad Fachmi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 20:41 WIB
Beruntung pengendara motor segera melompat dari kendaraan sehingga tidak ikut tertimpa...
ANTARA

Dua Bangunan di Aceh Besar Rusak Berat akibat Pergeseran Tanah

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 20:39 WIB
Pergeseran tanah tersebut sejauh ini disebabkan karena adanya hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah pegunungan...
MI/DJOKO SARDJONO

Pemkab Klaten Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

👤Djoko Sardjono 🕔Rabu 01 Februari 2023, 20:31 WIB
Antusiasme warga Klaten mengikuti vaksinasi booster II cukup tinggi. Sekitar 750 orang yang ikut vaksinasi pada 26 dan 28 Januari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya