Jumat 02 Desember 2022, 18:10 WIB

Sidoarjo Rawan Bencana Puting Beliung, Masyarakat Diimbau Waspada

Heri Susetyo | Nusantara
Sidoarjo Rawan Bencana Puting Beliung, Masyarakat Diimbau Waspada

Medcom
Ilustrasi

 

DALAM kurun dua bulan terakhir, wilayah Kabupaten Sidoarjo , Jawa Timur, beberapa kali diterjang angin puting beliung. Hal ini membuat Pemkab Sidoarjo mengimbau masyarakat untuk diimbau.
 
Cuaca ekstrem angin kencang disertai hujan deras, dalam seminggu terakhir menerjang 8 desa di Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Waru dan Jabon. Akibatnya lebih dari 100 rumah rusak, pepohonan tumbang, dan memutus aliran listrik.

Di pertengahan Oktober lalu, bahkan terjangan puting beliung lebih parah, mengakibatkan lebih dari 600 rumah warga rusak. Itu belum termasuk kerusakan fasilitas umum. 

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sudah berupaya, untuk melakukan penanganan cepat apabila terjadi bencana yaitu fokus pada pertolongan pada korban, dan pemulihan lokasi bencana. "Kita berupaya bertindak cepat memberi bantuan dan menangani dampak bencana," kata Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Jumat (2/12).

Pemkab Sidoarjo juga sudah melakukan pengeprasan pada dahan atau ranting pohon terutama di pinggir jalan raya. Masyarakat melalui perangkat desa dan RT wilayah masing-masing juga diimbau demikian untuk meminimalisir dampak apabila terjadi puting beliung. (OL-15) 

Baca Juga

dok.Ant

BMKG: Waspadai Gelombang Tinggi di Laut Selatan Jabar-DIY

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 07:15 WIB
BMKG mengimbau seluruh pengguna jasa kelautan untuk mewaspadai gelombang tinggi hingga sangat tinggi di laut selatan Jawa Barat, Jawa...
dok.ist

Kembali Tebar Manfaat, TGS Ganjar Perkuat Peran Majelis Taklim di Sumut

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 06:00 WIB
KOMUNITAS Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar terus menebar manfaat dan kebaikan kepada masyarakat di wilayah Sumatera...
dok.ist

GMC Banten Berikan Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 05:00 WIB
RELAWAN Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi Banten memberikan bantuan kursi roda dan sembako kepada seorang ibu penyandang disabilitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya