Kamis 01 Desember 2022, 13:50 WIB

Korban Banjir Bandang di Pati Bertambah Jadi 2 Orang

Jamaah | Nusantara
Korban Banjir Bandang di Pati Bertambah Jadi 2 Orang

MI/Jamaah
Kondisi permukiman warga Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Pati paska diterjang banjir bandang, Kamis (1/12/2022).

 

PASKA banjir bandang menerjang Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Pati, Rabu (30/11) malam, kini warga mulai bersih-bersih rumah. Ratusan rumah rusak, dan dua rumah hanyut tersapu banjir. Sementara dua warga meninggal dunia.

Pantauan mediaindonesia.com di lokasi, Kamis (1/12/2022), kondisi lumpur masih menutupi sebagian jalan Desa Sinomwidodo. Sejumlah relawan kebencanaan, TNI/Polri, berjibaku membantu rumah warga yang rusak tersapu banjir.

Menurut kesaksian Sumarmi warga Desa Sinomwidodo mengatakan, banjir mulai naik sekira sore hingga malam sekira pukul 21.00 WIB. Saat kejadian banjir didalam rumah mencapai 2 meter, sementara diluar rumah air cukup deras.

"Semalam mengerikan, rumah dalam saya rusak parah. Alhamdulillah semua keluarga selamat, cuma anak saya ada yang tidak sadar diri dibawa kerumah sakit, tapi sekarang sudah sadar katanya," kata Sumarmi kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Terkait tetangganya yang meninggal Sumarmi menjelaksan jika waktu itu hanya terdapat dua orang lansia suami istri didalam rumah sederhana tersebut. Derasnya banjir, membuat warga tidak bisa menyelamatkan diri.

"Yang meninggal itu karena didalam rumah tidak bisa menyelamatkan diri. Yang meninggal istrinya, suaminya masih selamat," jelasnya.

Sementara Camat Tambakromo Mirza Nur Hidayat mengatakan, kondisi banjir terparah di Desa Sinomwidodo. Sebanyak 2568 jiwa terdampak banjir, sementara dampak kerugian bangunan merusak 214 rumah warga rusak sedang, 411 rumah rusak ringan. Serta 2 rumah warga hanyut tersapu banjir.

"Untuk korban semula 1 orang bertambah 1 lagi jadi 2 orang meninggal dunia. Yang satu itu meninggal dirumah sakit," jelasnya.

Hingga kini Pemerintah Kecamatan Tambakromo masih melakukan pemdataan lebih lanjut dampak kerusakan rumah warga. Sejumlah tempat ibadah masjid dan musala sementara jadi pengungsian. (OL-13)

Baca Juga: Banjir di Pati Meluap, Jalan Alternatif Pati - Grobogan Ditutup Sementara

Baca Juga

DOK/KOMINFO GARUT

Meski Hadapi Masalah, Jawa Barat Tetap Melanjutkan Program Petani Milenial

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:36 WIB
Jumlah petani di Jawa Barat terus berkurang. Kondisi itu diperparah dengan hampir tidak adanya anak muda yang mau menjadi...
Antara/Wahyu Putro A

Nusron Wahid Imbau Tidak Berlebihan Tanggapi Baliho 1 Abad NU dari Erick Thohir

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:35 WIB
Nusron mengatakan Erick Thohir sudah banyak berperan dan membantu sebagai Ketua Steering Comitee di dalam Pelaksanaan Rangkaian kegiatan 1...
MI/HO

Benny Kisworo: Ganjar Pranowo Pilihan Ideal Bagi Milenial

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:30 WIB
 Benny juga menilai, Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat melek dan adaptif dengan perkembangan teknologi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya